Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Satu Bus Vaksinasi Keliling di Kota Pekanbaru Layani 150 Penerima Vaksin Dalam Sehari

Menurutnya, masyarakat mulai antusias mengakses layanan bus vaksinasi keliling. Ia menyebut bahwa bus ini melayani masyarakat hingga lingkup RT hingga

Penulis: Fernando
Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Satu bus vaksin covid-19 melayani ratusan orang setiap harinya. Rata-rata satu unit bus vaksinasi keliling melayani sekitar 100 hingga 150 orang.

"Bahkan beberapa tempat bisa lebih dari 200 orang yang disuntik vaksin dalam sat bus," terang Wali Kota Pekanbaru, Firdaus usai meninjau aktivitas bus vaksinasi keliling di halaman The Central Plaza, Kamis (3/5/2021).

Menurutnya, masyarakat mulai antusias mengakses layanan bus vaksinasi keliling. Ia menyebut bahwa bus ini melayani masyarakat hingga lingkup RT hingga RW.

"Maka sekali lagi pusat kontrol kita di RT hingga RW, jadi didata juga masyarakat yang sudah vaksin dan yang belum," jelasnya.

Firdaus menyebut bahwa data tersebut menjadi dasar pendataan vaksin bagi masyarakat. Pemerintah kota juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk langkah percepatan vaksinasi.

"Kita gelar vaksinasi massal, bekerjasama dengan pemerintah provinsi, MUI dan sejumlah paguyuban," ujarnya.

Operasional bus vaksin keliling ini dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru bersama tim medis dari RSD Madani. Ia menilai keberadaannya membantu percepatan vaksinasi covid-19.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved