Breaking News:

Bandara Japura Rengat Kembali Akan Buka Penerbangan Komersial

Bandara Udara Japura Rengat, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu direncanakan akan kembali dibuka untuk penerbangan komersial.

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: rinalsagita
instagram
Bandar Udara Japura Rengat 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Bandara Udara Japura Rengat, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu direncanakan akan kembali dibuka untuk penerbangan komersial.

Pembahasan rencana pembukaan Bandara Japura Rengat itu, dibahas dalam pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dengan Kementerian Perhubungan dalam hal ini Kantor UPBU Japura Rengat.

Hadir dalam pertemuan itu, Pj Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Chairul Riski yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhu, Hendrizal didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Inhu, Erpandi dan Kepala Kantor UPBU Japura Rengat Aelx Rudi.

Rapat tersebut dilakukan di ruang VIP Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Japura Rengat, Kamis (3/6/2021).

Dalam sambutan PJ Bupati yang disampaikan Hendrizal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu menyambut baik rencana pembukaan kembali penerbangan komersil di Bandara Japura Rengat.

Hal ini melihat potensi yang ada di Kabupaten Inhu, seperti banyaknya perusahaan kelapa sawit maupun pertambangan, serta potensi pariwisata di Kabupaten Inhu yang bisa mendatangkan pengusaha ataupun wisatawan dari luar daerah.

"Potensi-potensi tersebut kita harapkan bisa mendukung penerbangan di bandara Japura," katanya.

Sementara itu Kepala Kantor UPBU Japura Rengat, Alek Rudi selaku menjelaskan program yang akan dilaksanakan agar pesawat komersil dapat kembali beroperasi di Bandara Japura, yaitu dengan pengadaan kartu booking dan menggaet Wings Air sebagai mitra penerbangan.

Terakhir, Alek berharap dukungan dan sinergitas dari berbagai pihak seperti Pemerintah Kabupaten Inhu, para pengusaha baik perkebunan, pertambangan, pariwisata dan seluruh stakeholder di Kabupaten Inhu.

"Kita harapkan dukungan dari berbagai pihak baik Pemda Inhu maupun pengusaha agar penerbangan di Bandara Japura dapat berjalan baik dan terus berkembang ke depannya," katanya.

Acara tersebur juga dihadiri unsur Forkopimda Inhu, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Inhu, serta sejumlah stakeholder di lingkungan Kabupaten Inhu.

( Tribunpekanbaru.com / Bynton Simanungkalit )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved