Breaking News:

Bupati Siak Minta Aparatur Mendukung BKKBN Pada Perpanjangan Waktu Pendataan

Bupati Siak Alfedri mendukung pendataan keluarga tahun 2021 (PK21) yang akan digelar oleh BKKBN provinsi Riau.

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri menyampaikan dukungannya untuk penyelesaian pendataan dan Movev PK21 BKKBN di kantor BKKBN Riau, Pekanbaru, Jumat (4/6/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri mendukung pendataan keluarga tahun 2021 (PK21) yang akan digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) provinsi Riau.

Hal tersebut dibuktikan dengan berkunjungnya Alfedri ke kantor BKKBN perwakilan provinsi Riau, di Pekanbaru.

“Kita melaksanakan audiensi dengan Deputi Advokasi Penggerakan dan Informasi (Adpin) BKKBN. Kita sampaikan bahwa kita tekait Monev PK21, sehingga tujuan dari pembinaan keluarga dan pengendalian penduduk KB dapat terlaksana dengan baik khususnya di Kabupaten Siak,” kata Alfedri, Jumat (4/6/2021).

Alfedri menyampaikan agar semua perangkat mendukung petugas BKKBN.

Jika ada kendala di lapangan harus dicarikan solusinya.

Tujuannya agar petugas bisa memaksimalkan waktu yang tersisa dalam melakukan pendataan keluarga tersebut.

“Lakukan pemetaan daerah mana yang belum didata. Kemudian bekerjasama dengan RT/RW setempat untuk memudahkan pendataan,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Siak, Darusalim menyampaikan, berdasarkan jumlah KK yang terinput dalam server PK21 pertanggal 2 Juni 2021, Kabupaten Siak telah mengumpulkan data sebanyak 73.308 KK atau 63,2% dari 115.977 KK yang ditargetkan pada pelaksanaan PK21.

Dijelaskan Darusalim, adapun beberapa hal yang menjadi kendala dalam pelaksanaan PK21 di Kabupaten Siak, antara lain pelaksanaan survei PK21 yang bertepatan dengan suasana Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Masyarakat umumnya disibukkan dengan berbagai aktivitas menyambut dan melaksanakan ibadah puasa dan Hari Raya Idul Fitri termasuk kader pendata sehingga mempengaruhi cakupan responden yang sudah menjadi target,” kata dia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved