Breaking News:

DPRD Pekanbaru: Pemko Harus Cari Solusi Bagi Pedagang Tak Bisa Berjualan Akibat Dampak PPKM

Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala Mikro (PPKM) lanjutan, sudah berjalan empat malam. Banyak yang terdampak akibat pelaksanaan PPKM ini.

Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Ilustrasi PPKM Mikro. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala Mikro (PPKM) lanjutan, sudah berjalan empat malam.

Banyak yang terdampak akibat pelaksanaan PPKM ini.

Terutama masyarakat pedagang, yang berjualan malam hari.

Meski sebagian masih ada yang berjualan, namun lebih banyak yang tutup.

Kondisi ini terpaksa dilakukan pedagang, karena larangan oleh aparat dan Tim Satgas di lapangan dinilai pedagang, mematikan usaha mereka.

Padahal, banyak pedagang yang berjualan malam hari, menggantungkan hidupnya dari hasil jualannya. Namun nyatanya, pedagang harus mentaati aturan baru ini.

Kondisi ini kembali menyulut respon kalangan DPRD Pekanbaru.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Pekanbaru Zainal Arifin SE MH meminta, agar situasi ini harus disiasati pemerintah.

Sebab, ada dampak ekonomi yang nilai juga suatu hal yang paling penting.

"Pemerintah harus memikirkan ini. Karena masyarakat yang selama ini bergantung hidup dengan berdagang, harus ikut terdampak. Di satu sisi, aturan PPKM tak bisa ditawar-tawar," tegas Zainal kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (4/6/2021).

Lebih dari itu, tambah Anggota Komisi I DPRD ini, Pemko Pekanbaru harus segera mencarikan solusi terbaik, agar ekonomi tetap bangkit, serta kasus Covid-19 menurun.

“Kami yakin, pemerintah punya strategi untuk ini. Karena pemerintah tidak hanya melarang aktivitas masyarakat saja, tapi apa solusi bagi masyarakat yang tak bisa bekerja," sebutnya lagi.

Menurut Zainal, dengan kondisi yang kini serba sulit, semua pihak harus melihat secara komprehensif dampak terhadap perputaran ekonomi, dengan adanya PPKM.

"Memang agak dilema. Tapi ini jangan berlangsung lama, Pemko harus menemukan formula jitu. Bagaimana kasus Covid-19 bisa menurun, lalu tidak mengganggu roda perekonomian warga," harapnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved