Breaking News:

Jadi Tersangka Dugaan Korupsi, Kabag ULP Setdaprov Riau Ekki Gaddafi Diperiksa Polisi Hari Ini

Kabag ULP Setdaprov Riau Ekki Gaddafi, tersangka dugaan korupsi pembangunan gedung pascasarjana FISIP UR diperiksa di Mapolresta Pekanbaru.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
Istimewa
Kabag ULP Setdaprov Riau Ekki Gaddafi, tersangka dugaan korupsi pembangunan gedung pascasarjana FISIP Universitas Riau (UR) tahun 2012, menjalani proses pemeriksaan di Mapolresta Pekanbaru, Jumat (4/6/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kabag ULP Setdaprov Riau Ekki Gaddafi, tersangka dugaan korupsi pembangunan gedung pascasarjana FISIP Universitas Riau (UR) tahun 2012, menjalani proses pemeriksaan di Mapolresta Pekanbaru, Jumat (4/6/2021).

Pria yang kini menjabat Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (Kabag ULP) pada Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau ini, mulai diperiksa penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), sekitar pukul 09.30 WIB.

"Tadi kita melaksanakan pemeriksaan terhadap saudara EG (Ekki Gaddafi, red) dalam kaitannya yang bersangkutan masih sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana korupsi pembangunan gedung Fisip UR TA 2012," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Juper Lumban Toruan.

Disebutkan Juper, ini merupakan pemeriksaan lanjutan terhadap tersangka. Tujuannya adalah untuk melengkapi petunjuk dari jaksa di Kejaksaan Negeri Pekanbaru.

"Kepada yang bersangkutan kita kirimkan surat panggilan pada hari Rabu kemarin, pada saat ini sedang berlangsung pemeriksaan terhadap yang bersangkutan," tutur Kasat Reskrim.

Ditanyai apakah setelah ini masih akan ada pemeriksaan terhadap Ekki Gaddafi, Juper menerangkan, hal itu nantinya akan melihat perkembangan penyidikan.

"Kita lihat nanti. Setelah ini kan kita akan berkoordinasi lagi dengan pihak Kejaksaan Negeri Pekanbaru. Jika masih ada petunjuk lagi, nanti akan kita tindak lanjuti sesuai dengan petunjuk dari jaksa," jelasnya.

Juper memaparkan, pemeriksaan kali ini, adalah untuk melengkapi berkas perkara tersangka.

"Ya, ini untuk melengkapi kekurangan-kekurangan sesuai dengan petunjuk (jaksa) yang sudah kita dapat," bebernya.

Disinggung soal penahanan tersangka, Juper menyatakan Ekki Gaddafi tidak ditahan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved