Breaking News:

Sentil PPKM di Pekanbaru, dr Indra Yovi: Masih Banyak yang Buat Pesta Pernikahan Tanpa Prokes

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi, Jumat (4/6/2021) menanggapi pelaksanaan PPKM di Pekanbaru.

Tangkapan Layar Youtube Diskominfotik Provinsi Riau
Juru Bicara Covid-19 Riau, dr Indra Yovi memberi keterangan pers, Minggu (13/12/2020). Pada Jumat (4/6/2021) dr Indra Yovi mengkritik pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang diterapkan di sejumlah wilayah di Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi, Jumat (4/6/2021) menanggapi pelaksanaan PPKM di Pekanbaru.

Ia mengkritik Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang diterapkan di sejumlah wilayah di Pekanbaru.

Sebab PPKM dinilai hanya sekadar formalitas saja tanpa ada saksi tegas bagi warga yang melanggar protokol kesehatan.

"Kuncinya ada di penegakan aturan. Padahal aturan jelas ada sanksi, tidak boleh pembiaran tidak boleh ada tebang pilih. Kalau yang melanggar memang ada dilaporkan harus ada sanksi," kata dr Indra Yovi.

Yovi mengatakan, sejauh ini PPKM yang diterapkan di sejumlah wilayah di kabupaten/kota di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru belum maksimal.

Ini dibuktikan masih banyak mengadakan pesta pernikahan tanpa mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Masih banyak masyarakat yang masih mengadakan pesta tanpa menerapkan protokol kesehatan, termasuk di hotel-hotel dengan menghadirkan orang banyak," katanya.

Dijelaskan Indra Yovi, untuk izin keramaian merupakan kewenangan satuan tugas (Satgas) Covid-19 kabupaten/kota, dan aturannya sudah ada dan jelas.

"Izin keramaian itu semua ada ditangan satuan tugas kabupaten/kota masing-masing, izin terbitkan dan dikeluarkan oleh satgas kabupaten/kota. Itu panduan sudah ada dan jelas, kalau ada orang yang mengadakan pesta kapasitas tidak boleh lebih 50 persen, tetap memakai masker dan menjaga jarak," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved