Breaking News:

Video Berita

VIDEO: DPRD Riau Undang Seluruh Rumah Sakit di Riau, Ini Kondisi Covid-19 di Daerah Masing-masing

Persoalan yang sangat penting dan harus ada solusi, apalagi kasus Covid di Riau belum juga memperlihatkan angka penurunan

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-- Seluruh perwakilan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten dan Kota se-Riau hearing bersama komisi V DPRD Riau Kamis (3/6/2021), pada kesempatan itu, RSUD menyampaikan kondisi mereka masing-masing dalam penanganan pasien Covid-19.

Berbagai persoalan yang dihadapi di antaranya di Kabupaten Meranti tidak tersedia ruang ICU di Rumah Sakit Umumnya.

Berikutnya di Siak kendala yang dihadapi dengan jumlah kasus Covid yang tinggi, kekurangan dokter dan tenaga perawat lainnya.

Sehingga kondisi ini menjadi persoalan yang sangat penting dan harus ada solusi, apalagi kasus Covid di Riau belum juga memperlihatkan angka penurunan.

Persoalan lain lagi yang sangat memilukan belum diterimanya insentif dari pemerintah, sebagaimana yang dijanjikan pemerintah melalui Permenkes sebelumnya.

Masing-masing Dirut RSUD dari 12 Kabupaten dan Kota menyampaikan persoalannya pada hearing tersebut.

Wakil ketua DPRD Agung Nugroho yang menerima rombongan ini menyampaikan dikumpulkannya seluruh Dirut ini juga bagian dari cara Dewan evaluasi penanganan Covid di Riau.

Apalagi Sebagaimana target Presiden dua Minggu dipantau belum juga mencapai target ataupun belum sukses menurunkan kasus di Riau.

"Jadi mengumpulkan para Rumah sakit ini juga bagian dari pengawasan setelah dua Minggu kunjungan presiden ke Riau,"ujar Agung Nugroho.

Menurut Agung Nugroho, apapun persoalan yang dihadapi Rumah Sakit tersebut harus diperhatikan dan langsung diperhatikan pemerintah.

"Saya akan sampaikan langsung dengan pak Gubernur kondisi yang terjadi di Kabupaten dan Kota ini, karena ini sangat bersentuhan dengan pelayanan kepada masyarakat,"ujarnya.

Terutama masalah insentif tenaga kesehatan, dan kekurangan ICU serta kekurangan tenaga medis dan dokter juga akan menjadi atensi penting dalam upaya menurunkan kasus Covid-19 di Riau.

"Kita ingin agar kasus Covid di Riau bisa turun dan tidak hanya tugas tenaga kesehatan melainkan semua pihak harus terlibat juga,"ujar Agung Nugroho.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved