Breaking News:

Warga Berkebutuhan Khusus di Siak Dapat Layanan Spesial Urus Dokumen Kependudukan,Kira-kira Apa Ya?

Warga berkebutuhan khusus di Siak dapat layanan spesial urus dokumen kependudukan, kira-kira apa ya?Ternyata langsung didatangi ke rumahnya

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Warga Berkebutuhan Khusus di Siak Dapat Layanan Spesial Urus Dokumen Kependudukan, Kira-kira Apa Ya? Foto:Petugas Disdukcapil Siak melakukan perekaman KTP ekektronik untuk warga yang terbaring sakit, Jumat (4/6/2021) di Kampung Teluk Batil, Sungai Apit. 

TRIBUNPEKANBARU,COM, SIAK - Warga berkebutuhan khusus di Siak dapat layanan spesial urus dokumen kependudukan, kira-kira apa ya?

Penghulu Kampung Teluk Batil, Kecamatan Sungai Apit, Asnor mendampingi petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Siak yang turun ke rumah -rumah warganya, Jumat (4/6/2021).

Petugas ini turun ke rumah warga Lansia, warga yang terbaring sakit dan warga berkebutuhan khusus untuk memberikan pelayanan perekaman KTP elektronik dan administrasi kependudukan lainnya.

“Hari ini petugas Disdukcapil turun ke kampung kami dan memberikan pelayanan kepada warga yang berkebutuhan khusus," kata Asnor.

"Kami sangat senang dan apresiasi sehingga memudahkan kami dari pemerintahan kampung untuk memberikan hak-hak administasi kepada warga kami,” imbuh Asnor.

Asnor menyadari masyarakat di kampungnya tidak semua dapat meluangkan waktu untuk mengurus keperluan administasi di kantor Disdukcapil Siak.

Apalagi mayoritas warga sibuk bekerja di ladang setiap hari untuk memenuhi kebutuhannya.

“Hebatnya, petugas langsung mencetak KTP elektronik warga yang direkam di rumah. Kami sebagai pemerintahan kampung hanya menyiapkan data warga yang sakit, Lansia dan berkebutuhan khusus,” kata dia.

Asnor berharap, agar program turun langsung ke rumah warga berkebutuhan khusus ini terus dilaksanakan oleh Disdukcapil Siak.

Selain membantu warga juga menghindari warga terayu oleh calo.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved