Breaking News:

Wuss,Tetiba Muncul Api dari AC Usai Berbunyi Aneh,Rumah Petugas Gereja HKBP Ruth Bengkalis Terbakar

Wuss, tiba-tiba muncul api dari AC usai berbunyi aneh, rumah dinas petugas Gereja HKBP Ruth di Bengkalis terbakar. Polisi duga ini penyebabnya

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Wuss,Tetiba Muncul Api dari AC Usai Berbunyi Aneh,Rumah Petugas Gereja HKBP Ruth Bengkalis Terbakar. Foto: Kondisi rumah Bibelvrow Frida di Kecamatan Pinggir, Bengkalis usai kebakaran, Kamis (3/5/2021) dini hari. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Wuss, tiba-tiba muncul api dari AC usai berbunyi aneh, rumah dinas petugas Gereja HKBP Ruth di Bengkalis terbakar. Polisi duga ini penyebabnya.

Rumah dinas salah satu pimpinan gereja HKBP Ruth yang berada di Desa Tangganau, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau hangus dilalap si jago merah, Kamis (3/6/2021) dini hari.

Rumah dinas permanen yang terbuat dari beton ini, dihuni Bibelvrow Frida Mona Siska Sianturi bersama suaminya Nelson Marpaung dan anak-anak mereka.

Kebakaran diketahui pemilik rumah terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

Saat itu, Nelson dibangunkan istrinya Frida karena mendengar AC kamarnya berbunyi, kemudian AC tersebut mengeluarkan asap.

"Frida kemudian mematikan AC kamarnya dan langsung keluar rumah,"terang Kapolsek Pinggir Kompol Firman Sianipar melalui Kasi Humas Polsek Pinggir Bripka Juanda M Marpaung, Kamis (3/6/2021).

"Saat berada di luar rumah Frida dan suaminya melihat api sudah muncul dan menjalar ke bagian garasi mobil yang terbuat dari kayu,"imbuhnya.

Melihat kondisi ini pasangan suami istri ini langsung membangunkan anak-anak mereka dan keluar rumah menyelamatkan diri.

Mereka berlari ke rumah dinas Pendeta HKBP Ruth J. Ambarita dan B. Pardede untuk meminta bantuan.

"Kedua pendeta ini langsung bangun dan membantu memadamkan api serta mengeluarkan barang-barang korban yang ada di dalam rumah," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved