Breaking News:

Techno

Xiaomi Berencana Laporkan Infinix Soal Sindiran Produk, Bak Menepuk Air Di Dulang?

Xiaomi berencana untuk melaporkan postingan Infinix kepada kementerian, terkait sindiran sebuah produknya di media sosial.

Editor: CandraDani
KOMPAS.com/Bill Clinten
Ilustrasi postingan Poco Indonesia (kiri) dan Infinix Indonesia (kanan). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dua produsen smartphone yang beroperasi di Indonesia, Xiaomi dan Infinix tengah ramai diperbincangkan lantaran saling sindir di media sosial.

Drama ini mulai memanas ketika Infinix mengunggah perbandingan spesifikasi ponsel Hot 10S dengan ponsel kompetitor yang disebut sebagai "katanya jawara".

Ponsel "katanya jawara" tersebut diduga Redmi 9T, lantaran terlihat tulisan menyerupai "9T" dalam postingan yang diunggah Infinix.

Drama saling sindir ini berujung pada rencana Xiaomi untuk melaporkan postingan Infinix kepada kementerian. Hal itu diutarakan Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia menggenggam Redmi 9 saat peluncuran.
Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia menggenggam Redmi 9 saat peluncuran. (Xiaomi Indonesia)

Pasalnya, spesifikasi ponsel "katanya jawara" yang ditulis Infinix sebagai pembanding, dianggap tidak sesuai dan dinilai menyesatkan.

Meski melontarkan argumen pedas, Xiaomi sendiri sejatinya bukan tidak pernah melakukan perbandingan ponsel miliknya dengan kompetitor. 

Perusahaan yang dirintis Lei Jun ini sebenarnya merupakan vendor smartphone yang juga gemar menampilkan tabel komparasi produk smartphone terbarunya dengan kompetitor di segmen yang sama. 

Tabel komparasi tersebut kerap ditampilkan saat mempresentasikan perangkat anyar dalam acara peluncuran. Hal tersebut bertujuan untuk memperlihatkan keunggulan perangkat Xiaomi yang dimaksud.

Dalam peluncuran Redmi Note 10, 10 Pro, 10S, dan Mi 11 5G yang digelar secara online, misalnya, mereka membandingkan keempat ponsel tersebut dengan ponsel bermerek "xxx". Meski disensor, nama model perangkat tersebut tetap ditampilkan. 

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved