Breaking News:

Ada yang Sudah Menikah, 73 Siswa SMK di Riau Dinyatakan Tidak Lulus

Sebanyak 73 siswa SMK di Riau dinyatakan tidak lulus, di antaranya ternyata ada yang sudah menikah.

Istimewa
FOTO ILUSTRASI - Pengumuman kelulusan. Sebanyak 73 siswa SMK di Riau dinyatakan tidak lulus, mirisnya di antaranya ternyata ada yang sudah menikah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 73 siswa SMK di Riau dinyatakan tidak lulus, mirisnya di antaranya ternyata ada yang sudah menikah.

Data jumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Riau yang dinyatakan tidak lulus ini terungkap setelah Disdik Provinsi Riau mengumumkan kelulusan siswa SMK di Riau pada 3 Juni 2021 kemarin.

Dari total 31.260 siswa SMK kelas XII, yang dinyatakan lulus sebanyak 31.187 siswa. Artinya ada 73 siswa SMK yang dinyatakan tidak lulus pada tahun ini.

"Siswa yang tidak lulus umumnya disebabkan karena meninggal dunia, sudah menikah, sudah tidak bisa dihubungi karena pindah alamat, mengundurkan diri, sudah tidak masuk mulai semester V atau kelas XII, dan tidak mengerjakan tugas atau ujian yang diberikan," kata Kepala Dinas Pendidikan Riau, Zul Ikram, Minggu (6/6/2021).

"Tahun ini tingkat kelulusan siswa SMK di Riau mencapai 99,7 persen," imbuhnya.

Zul Ikram merincikan, untuk Kabupaten Bengkalis jumlah siswanya sebanyak 2.140, Kota Dumai jumlah siswanya sebanyak 2.263, Kabupaten Indragiri Hulu jumlah siswa 2.376, Indragiri Hilir jumlah siswa 1.743, Kabupaten Kampar, jumlah siswa 2.287, Kepulauan Meranti, jumlah siswa 592, lulus 576, Kuantan Singingi, jumlah siswa 1.591, Kota Pekanbaru, jumlah siswa 9.064.

"Kabupaten Pelalawan, jumlah siswa 1.895, Siak, jumlah siswa 2.329, Rokan Hulu, jumlah siswa 2.906. Terakhir Rokan Hilir, jumlah siswa 2.164," katanya.

Zul Ikram mengungkapkan, karena saat ini masih dalam kondisi Pandemi COVID-19, pengumuman kelulusan siswa SMK diserahkan kepada masing-masing pihak sekolah dengan ketentuan yang sudah diatur.

"Teknis pengumuman kelulusan diserahkan kepada masing masing sekolah yang mengumumkan, jam berapa diumumkan, cara mengumumkanya diserahkan ke sekolah," katanya.

Sedangkan untuk pengumuman kelulusan siswa SMA di Riau sudah dilakukan pada Maret 2021 lalu. Dengan tingkat kelulusan mencapai 99 persen. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono).

Berita Riau lainnya

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved