Breaking News:

Deretan Smartphone 5G Resmi di Indonesia yang Bisa Digunakan Konsumen Telkomsel

Publik tanah air tak lama lagi akan menikmati jaringan 5G usai terbitnya surat layak operasi oleh pemerintah.

Editor: Ilham Yafiz
istimewa
ILUSTRASI- Jaringan Teknologi 5G 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Publik tanah air tak lama lagi akan menikmati jaringan 5G usai terbitnya surat layak operasi oleh pemerintah.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada 24 Mei 2021 telah secara resmi memberikan Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) untuk teknologi 5G yang dihadirkan oleh Telkomsel.

Bukan cuma itu, pilihan HP 5G di Indonesia saat ini pun sudah cukup banyak.

Melalui izin tersebut, Telkomsel resmi menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang dinyatakan layak untuk mengoperasikan jaringan teknologi 5G.

Pada tanggal 27 Mei 2021 lalu, layanan 5G Telkomsel diluncurkan secara serentak dan akan dapat dinikmati secara terbatas dan bertahap di 6 (enam) lokasi residensial di wilayah Jabodetabek, serta di kota-kota lain seperti Solo, Medan, Balikpapan, Denpasar, Batam, Surabaya, Makassar, dan Bandung.

Telkomsel bahkan sudah mengumumkan daftar harga paket data 5G. Harga paket data 5G Telkomsel nyatanya dibanderol cukup terjangkau, mulai dari Rp 130.000 dengan kuota 100GB, hingga Rp 900.000 dengan kuota 1.000GB, masing-masing untuk 30 hari.

Untuk bersiap merasakan layanan 5G, sejumlah produk HP 5G saat ini juga sudah tersedia di Indonesia.

HP 5G di Indonesia juga memiliki harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 3 jutaan saja.

Beberapa seri HP 5G di Indonesia datang dari merek populer seperti Samsung, OPPO, hingga Vivo. Bagi Anda yang ingin mulai bersiap, berikut daftar HP 5G di Indonesia yang sudah bisa Anda bawa pulang, dan tentunya juga sudah mendukung jaringan internet 5G Telkomsel.

Daftar HP 5G di Indonesia

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved