Breaking News:

Petani di Siak Ini Panen Semangka Bersama Bupati Alfedri

Para petani dari kelompok Tani Anugrah, kampung Merempan Hilir, kecamatan Mempura, kabupaten Siak, Riau bergembira memanen semangka, Minggu.

Istimewa
Bupati Siak Alfedri memanen semangka di lahan kelompok tani Anugrah, kampung Merempan Hilir, kecamatan Mempura, Siak, Minggu (6/6/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Para petani dari kelompok Tani Anugrah, kampung Merempan Hilir, kecamatan Mempura, kabupaten Siak, Riau bergembira memanen semangka, Minggu (6/6/2021).

Kenapa tidak, Bupati Siak Alfedri ikut serta memanen semangka di lahan seluas 3 Ha itu.

“Dulu kata orang tidak bisa berladang tanaman muda seperti semangka di Siak, karena suhu terlalu panas. Ternyata tidak begitu jika kita mau, buktinya hari ini kita panen dengan hasil buah yang berkualitas,” kata Ketua Kelompok Tani Anugrah, Eri Yanto.

Kegembiraan Eri dalam panen kali ini, karena dihadiri Bupati Siak Alfedri.

Memanen bukanlah pekerjaan asing bagi Sang Bupati. Jangankan memanen semangka, memanen kelapa sawit saja ia sudah terbiasa.

“Jadi saat Pak Bupati ikut menanen bersama kami, sepertinya beliau tak kalah hebat dibanding kami yang murni petani ini. Ini yang membuat simpati kami bersama beliau, sekaligus menambah motivasi kami,” kata Eri.

Ia bercerita, ladang semangka saat ini sempat direndam banjir, sebab termasuk dataran rendah.

Ketika musim hujan permukaan tanah tidak mampu menyerap banyaknya debit air, semangka sempat terendam.

"Kami minta bantuan kepada Pak Bupati saat itu, awalnya memang sempat pasimis melihat kondisi kebun. Alhamdulillah, Pak Bupati langsung respon menurunkan alat berat dan membuatkan paret, sehingga air mengalir,” kenang Eri.

Meski demikian, momen panen kali ini tetap dimanfaatkan Eri untuk meminta bantuan alat kepada bupati.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved