Breaking News:

Target Vaksinasi Covid-19 2 Ribu per Hari, Puskesmas di Inhu Diminta Lakukan Vaksinasi Setiap Hari

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menargetkan vaksinasi mencapai dua ribu dalam satu hari.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ariestia
Istimewa
Kadiskes Inhu, Elis Julinarti meninjau pelaksanaan vaksinasi di dua Puskesmas, yakni Puskesmas Kilan dan Puskesmas Batang Gansal, Inhu, Minggu (6/6/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menargetkan vaksinasi mencapai dua ribu dalam satu hari.

Oleh karena itu, Kepala Dinkes Inhu, Elis Julinarti mengeluarkan surat perintah agar seluruh UPTD Puskesmas yang ada di Kabupaten Inhu melayani vaksinasi kepada masyarakat setiap hari.

"Target kita per hari itu harus dapat dua ribu, kemarin dapat 2056 yang cari sasaran dibantu Polsek. Semoga hari ini dapat lebih banyak daripada kemarin," katanya ketika dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com, Minggu (6/6/2021).

Bahkan Elis ikut turun memantau langsung proses vaksinasi di dua Puskesmas, yakni Puskesmas Batang Gansal dan Puskesmas Kilan.

Elis mengatakan bahwa sampai sore hari ini petugas kesehatan masih terus melakukan vaksinasi untuk mencapai target tersebut.

"Saya juga sudah mengeluarkan surat perintah agar Puskesmas melakukan vaksinasi setiap hari tanpa batasan libur," tegas Elis.

Elis mengatakan perintah itu berdasarkan Surat Edaran (SE) Gubernur Riau nomor 440/Dinkes/1344 tanggal 28 Mei 2021.

Selain itu seluruh Kepala UPTD Puskesmas di Inhu juga diminta mengirimkan laporan serta dokumentasi vaksinasi yang dilakukan setiap harinya.

Hal ini sebagai bentuk upaya Dinkes Inhu terus mencapai target vaksinasi. Berdasarkan data tanggal 5 Juni 2021 jumlah vaksin yang diterima oleh Dinkes Inhu sebanyak 41.180 dosis.

Kemudian jumlah vaksin yang telah terpakai sebanyak 29000 dosis, dan masih ada sisa vaksin sebanyak 12.180 dosis.

Oleh karena itu dirinya mengimbau kepada masyarakat Inhu yang belum menerima vaksin agar dapat mendatangi Puskesmas terdekat agar segera divaksin. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Berita Inhu lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved