Breaking News:

Video Berita

Video: Saking Antusiasnya Mengikuti Vaksinasi, Sampai Ada Warga Inhu yang Tak Kebagian

Bahkan jumlah dosis vaksin yang dibawa oleh tim Puskesmas Pekan Heran menjadi tidak cukup untuk diberikan kepada seluruh masyarakat yang hadir.

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Dinas Kesehatan (Dinkes) Indragiri Hulu (Inhu) menggelar vaksinasi di Halaman Gereja HKBP Rengat Resort Rengat pada Minggu (6/6/2021) pagi.

Berdasarkan pantauan Tribunpekanbaru.com di lokasi, masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi.

Bahkan jumlah dosis vaksin yang dibawa oleh tim Puskesmas Pekan Heran menjadi tidak cukup untuk diberikan kepada seluruh masyarakat yang hadir.

Sesuai jadwal, vaksinasi dimulai pukul 08.30 Wib. Namun semenjak pagi masyarakat sudah berkumpul di lokasi vaksinasi.

Salah satu penetua Gereja, Sintua Pardede yang dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com mengatakan bahwa Dinkes Inhu sebelumnya mengirimkan permohonan pemakaian tempat untuk vaksinasi di halaman Gereja HKBP Rengat Resort Rengat.

"Sebelumnya Dinkes Inhu sudah mengirimkan permohonan untuk pemakaian tempat, sehingga jadwal ibadah kita geser menjadi siang hari," katanya.

Kepala UPT Puskesmas Pekan Heran, Dwi Ahmad juga turut hadir di lokasi untuk memantau proses vaksinasi yang dilakukan.

Setiap peserta vaksinasi diberikan nomor antrian disesuaikan dengan ketersediaan stok vaksin yang dibawa oleh petugas kesehatan.

Namun hingga menjelang tengah hari masyarakat terus berdatangan. Sehingga jumlah dosis vaksinasi yang dibawa tidak cukup dengan masyarakat yang datang.

Di hadapan masyarakat, Dwi mengatakan bahwa saat itu mereka membawa 100 dosis vaksin ditambah cadangan sebanyak 20 vaksin.

Sehingga total masyarakat yang menerima vaksin pada saat itu sebanyak 120 orang. Namun Dwi menjelaskan kepada masyarakat yang belum menerima vaksin agar datang ke Puskesmas Pekan Heran pada Rabu (9/6/2021) pagi.

"Kita akan membuka pelayanan vaksinasi di Aula Puskesmas Pekan Heran pada Rabu pagi, bagi masyarakat yang belum mendapat vaksinasi hari ini bisa datang ke Puskesmas Pekan Heran pada hari Rabu," ujarnya.

Rencananya pihak Puskesmas Pekan Heran sudah mempersiapkan dua tin untuk melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Pekan Heran. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved