Breaking News:

Yayasan Tabung Wakaf Umat Bersama UAS, Himpun Hampir Rp10 Miliar dalam Setahun Berkiprah

Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU) yang didirikan oleh Ustadz Abdul Somad (UAS) tepat berusia satu tahun.

Istimewa
Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU) yang didirikan oleh Ustadz Abdul Somad (UAS) tepat berusia satu tahun. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU) yang didirikan oleh Ustadz Abdul Somad (UAS) tepat berusia satu tahun.

Hampir Rp 10 Miliar dana masyarakat yang terhimpun baik melalui zakat, infaq, sedekah, dan wakaf sendiri sebagai fokus utama dari yayasan yang didirikan UAS bersama sahabat dan jamaah ini.

Selama satu tahun berkiprah Yayasan Tabung Wakaf Umat telah menjalankan berbagai program.

Baik di bidang pendidikan, sosial, dakwah, kemanusiaan, dan ekonomi umat.

Program-program tersebut seperti Wakaf Pembangunan Pesantren Nurul Azhar Rumbai, Wakaf Pembebasan Lahan Islamic Center, Wakaf Pembangunan Pesantren at-Tauhid Suku Talang Mamak, Wakaf Renovasi Rumah Qur'an Nurul Azhar, Wakaf Mushaf Al-Qur'an, Wakaf Kitab, dan Wakaf produktif.

Baca juga: Ustaz Abdul Somad Dirikan Rumah Quran Gratis di Riau

Dalam bidang dakwah, kemanusiaan dan penyantunan fakir, miskin dan dhuafa, YTWU mengusung program Sedekah Pangan Bersama Ustadz Abdul Somad (SPBU), tebar hewan kurban bersama UAS, Maidatur Rahman Ramadhan.

Infaq Paket lebaran untuk dhuafa lansia, Infaq Kafalah Guru Mengaji, Infaq Orang Tua Asuh Santri Penghafal Al-Qur'an, Infaq Khitan Ceria Peduli Umat, Infaq Perlengkapan Santri, dan Infaq Bedah Rumah Dhuafa.

Serta menerima zakat mal yang diamanahkan penyalurannya melalui Yayasan Tabung Wakaf Umat.

Dalam Rapat Tahunan Yayasan Tabung Wakaf Umat, Alnof Dinar, Ketua Yayasan Tabung Wakaf Umat menjelaskan, diantara 16 Program yang telah dijalankan, tiga program menjadi program unggulan, yaitu Wakaf Pembangunan Pesantren Nurul Azhar, Wakaf Mushaf Al-Qur'an, dan Sedekah Pangan Bersama Ustadz Abdul Somad (SPBU).

Untuk program wakaf pembangunan Pesantren Nurul Azhar yang beralamat di jl. Tengku Mahmud Kelurahan Rantau Panjang Kecamatan Rumbai Barat Kota Pekanbaru Riau terhimpun dana senilai Rp 4.552.102.861 dan telah tersalurkan Rp 559.614.400.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved