Breaking News:

Belajar Tatap Muka Terbatas di Riau Mulai 1 Juli, Gubri Syamsuar Ingatkan Bupati-Wako Berhati-hati

Gubri Syamsuar mengingatkan kepada bupati dan walikota se Provinsi Riau agar berhati-hati dalam menerapkan kebijakan belajar tatap muka terbatas di se

ISTIMEWA
Gubernur Riau Syamsuar. Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan kepada bupati dan walikota se Provinsi Riau agar berhati-hati dalam menerapkan kebijakan belajar tatap muka terbatas di sekolah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan kepada bupati dan walikota se Provinsi Riau agar berhati-hati dalam menerapkan kebijakan belajar tatap muka terbatas di sekolah.

Sebab hingga saat ini penambahan kasus harian Covid-19 di Riau masih tinggi.

Sehingga potensi penularan bisa terjadi dimana saja, termasuk di lingkungan sekolah.

"Pak Presiden berpesan kepada kita semua berhati-hati kepada kita semua, atas kemungkinan penyebaran Covid-19. Karena itu, perhatikan atas arahan yang sudah ditentukan,"kata Gubri, Selasa (8/6/2021).

Sesuai instruksi Pak Presiden Joko Widodo, belajar tatap muka terbatas di sekolah rencananya akan dimulai dilaksanakan pada 1 Juli mendatang. Namun pelaksanaannya harus tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Saya perlu menyampaikan arahan bapak Presiden kepada bupati dan wali kota di Riau agar kiranya diperhatikan dan dilaksanakan," kata Gubri.

Syamsuar mengatakan, saat dimulainya tatap muka belajar pada 1 Juli nanti, maka sekolah hanya diperbolehkan memasukkan 25 persen siswa saja setiap kelasnya dari total jumlah siswa yang ada di kelas tersebut.

Selain jumlah siswa yang dibatasi 25 persen dari total jumlah siswa di dalam kelas, Gubri Syamsuar juga mengingatkan kepada sekolah soal jam belajar di kelas.

Lama belajar adalah dua jam setiap harinya. Sementara untuk tatap muka dalam seminggu hanya boleh dua hari.

"Sekolah dibuka hanya boleh untuk 25 persen dari anak perkelas. Sekaligus belajar hanya 2 jam dalam 1 hari dan 2 hari dalam seminggu," ujarnya

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved