Breaking News:

Duh,Rp400 M Tunggakan Pajak Daerah di Pekanbaru,Ternyata Sudah PuluhanTahun,Terbanyak dari Pajak Ini

Duh, tunggakan pajak daerah di Kota Pekanbaru mencapai Rp 400 miliar. Tunggakan ini sudah berlangsung selama puluhan tahun. Terbanyak dari pajak ini

TRIBUNPEKANBARU/FERNANDO SIKUMBANG
Duh,Rp400 M Tunggakan Pajak Daerah di Pekanbaru,Ternyata Sudah PuluhanTahun,Terbanyak dari Pajak Ini. Foto: Suasana di Bapenda Kota Pekanbaru, Jalan Teratai Pekanbaru beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Duh, tunggakan pajak daerah di Kota Pekanbaru mencapai Rp 400 miliar. Tunggakan ini sudah berlangsung selama puluhan tahun. Terbanyak dari pajak ini.

Adanya tunggakan pajak daerah ini berlangsung sejak tahun 90-an. Tunggakan paling banyak yakni Pajak Bumi Bangunan (PBB).

Tim Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru secara rutin menggelar Sosialisasi Daftar Tagih (SDT).

Mereka menggelar SDT secara progresif setiap hari dengan menyasar para penunggak pajak.

"Kita terus lakukan pendataan dan penagihan terhadap wajib pajak daerah, kita lakukan SDT untuk semua jenis pajak daerah," jelas Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin kepada Tribunpekanbaru.com Selasa (8/6/2021).

Menurutnya, tim secara berkala melakukan penagihan aktif dan pasif. Proses penagihan aktif dengan langsung mendatangi wajib pajak yang menunggak.

Sedangkan proses penagihan pasif dengan menyurati wajib pajak.

Ada di antara wajib pajak punya tanah di Kota Pekanbaru tinggal di luar kota.

Total tunggakan pajak daerah yang ada tidak cuma PBB. Jumlah itu termasuk pajak daerah lainnya yang masih ditunggak wajib pajak daerah.

Pajak daerah lainnya yang banyak menunggak yakni pajak restoran. Ia menyebut bahwa wajib pajak segera melaporkan hasil pungutan pajak restoran.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved