Breaking News:

Video Berita

Video: Hanya 25 Undangan yang Boleh Masuk di Acara Pelantikan Bupati dan Wabub Rohil

Afrizal Sintong dan H Sulaiman resmi dilantik oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menjadi bupati dan wakil bupati Rokan Hilir (Rohil)

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Afrizal Sintong dan H Sulaiman resmi dilantik oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menjadi bupati dan wakil bupati Rokan Hilir (Rohil), Selasa (8/6/2021).

Pelantikan dipusatkan di Gedung Balai Pelangi, Komplek Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Selain dihadiri oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar , pelantikan Bupati dan Wabub Rohil ini juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangnya.

Diantaranya adalah Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Ketua DPRD Riau, Yulisman, serta unsur Forkompinda Riau dan Rohil.

Termasuk istri dan anak dari Bupati dan Wabup Rohil yang dilantik. Selain itu juga tampak hadir Bupati Rohil priode sebelumnya, Suyatno dan wakilnya Jamaluddin.

Pelantikan berlangsung secara terbatas, tamu undangan yang boleh masuk ke lokasi pelantikan hanya berjumlah sekitar 25 orang saja.

Sementara tamu lainya hanya bisa menyaksikan dari kejauhan. Termasuk awak media yang akan meliput jalanya pelantikan ini juga dilarang mendekat ke lokasi pelantikan.

Petugas yang berjaga di depan balai pelangi, melarang siapa pun masuk ke lokasi pelantikan kecuali tamu undangan yang sudah ditetapkan.

Pelantikan dimulai dengan pembacaan SK Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Rohil. SK dari Kemendagri ini dibacakan oleh Sudarman, Kepala Biro Tapem Sekdaprov Riau.

Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah yang langsung di pimpin oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan.

"Atas nama masyarakat dan Pemprov Riau, kami mengucapkan selamat atas pelantikan saudara Afrizal Sintong sebagai Bupati Rohil dan H Sumailan sebagai wakil Bupati Rohil," kata Gubri Syamsuar saat memberikan sambutan disela pelantikan.

Selain memberikan ucapan selamat kepada pasangan yang dikenal dengan sebutan AMAN ini, Gubri Syamsuar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada penyelenggara pemilu, yakni KPU dan Bawaslu, serta TNI dan Polri yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik.

Sehingga pelaksanaan Pilkada serentak di Rohil bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Rohil yang sudah ikut berpartisipasi dalam Pilkada serentak tahun 2020," ujarnya. (Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved