Breaking News:

Video Berita

Video: Vaksin Center Polda Riau Dioperasikan Pekan Ini, Targetkan Layani 3 Ribu Orang Perhari

Diharapkan, layanan di Vaksin Center mampu membantu percepatan vaksinasi covid-19, dengan estimasi jangkauan setiap harinya 3 ribu orang.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Kepolisian Daerah (Polda) Riau, menyiapkan sebuah layanan bernama Vaksin Center. Layanan ini berlokasi di Markas Polda Riau yang lama, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.

Layanan ini nantinya menjadi bagian utuh dari Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Riau, yang akan pindah lokasi ke gedung eks Korps Bhayangkara Riau itu.

Vaksin Center ini ditargetkan rampung pembangunannya pada pekan ini. Diharapkan, layanan ini mampu membantu percepatan vaksinasi covid-19, dengan estimasi jangkauan setiap harinya 3 ribu orang.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, melakukan peninjauan dan inspeksi terhadap pembangunan Vaksin Center tersebut, Senin (7/6/2021).

Jenderal bintang dua itu tampak didampingi sejumlah pejabat utama Polda Riau, seperti Kabid Humas Kombes Pol Sunarto, Kabid Dokkes Kombes Pol Priyo Kuncoro, serta unsur Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau.

"Kita bersama ingin menyelesaikan masalah covid-19. Tempat ini diharapkan bisa melayani masyarakat Pekanbaru dan Riau pada umumnya untuk bisa menjalani vaksin dengan nyaman dan baik," jelas Irjen Agung.

Menurutnya, dengan vaksin, maka akan tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok akan virus covid-19. Sehingga diharapkan bisa mencegah penularan corona, dan mencegah orang yang terpapar virus sampai ke kondisi yang parah.

Agung mengungkapkan, vaksin kini menjadi harapan masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu, pihaknya berkomitmen guna mewujudkan suatu tempat yang nyaman dan representatif.

"Agar bisa melayani masyarakat Riau dalam hal vaksinasi," bebernya.

Kapolda Riau mengungkapkan, target vaksinasi untuk wilayah Kota Pekanbaru saja, di awal harus bisa mencapai 70 persen.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved