Breaking News:

Kisah Hamar, Pria di Inhil yang Harus Mengungsi Setiap Air Pasang, Rumah Gubuknya Memprihatinkan

Mirisnya rumah Hamar akan tenggelam saat air pasang sehingga membuat kondisi rumah kian hancur dan berantakan.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Istimewa
Hamar berada di rumah yang lebih layak disebut gubuk yang terletak di Jalan Kejora RT 005/RW 002 Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil, Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Hamar, seorang warga Desa Sungai Luar harus melewati usia senjanya di rumah berukuran kecil yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Mirisnya rumah Hamar akan tenggelam saat air pasang sehingga membuat kondisi rumah kian hancur dan berantakan.

Alhasil, laki – laki 59 tahun ini harus menumpang sementara untuk tinggal di rumah tetangganya sembari menunggu air surut.

Hamar pun tidak memiliki kemampuan  untuk merenovasi rumah gubuknya yang terletak di Jalan Kejora RT 005/RW 002 Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil, Riau.

Sehari-hari Hamar hanya bekerja mencari pucuk nipah yang dijual kembali kepada warga untuk mencukupi kebutuhan serta menafkahi keluarganya setiap hari.

Hamar pun sangat membutuhkan bantuan dari para dermawan dimana pun berada untuk memberikan Hamar tempat tinggal yang layak dengan merenovasi rumahnya ini.

Forum Pekerja Sosial Masyarakat (FPSM) Kabupaten Inhil akhirnya berinisiatif untuk membantu Hamar untuk mendapatkan rumah yang layak.

“Hamar saat ini sangat berharap ada dermawan yang mau membantu merehab rumahnya,” ungkap Ketua FPSM Inhil, Masri belum lama setelah melihat langsung keadaan rumah di lokasi tersebut.

Menurut Masri, tim bersama Gerakan Sahabat Peduli Inhil (GSPI) juga akan membantu mencari donasi dana agar rumah Hamar bisa mengikuti program bedah rumah.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan melakukan bedah rumah untuk bapak Hamar. Sangat memprihatinkan beliau harus tinggal ditempat tidak layak seperti ini,” tuturnya.

Masri pun mengimbau masyarakat yang memiliki rezeki berlebih untuk menyisihkan sedikit hartanya membantu bedah rumah milik Hamar.

“Berapapun bantuan yang kita berikan sangat membantu bapak Hamar. Semoga bantuan ini menjadikan amal jariyah untuk kita semua, amin,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berikut kontak yang bisa di hubungi untuk membantu Hamar, antara lain, yaitu, Ketua GSPI Rizal 085265655417, Rita Madhiya, 081365410830 atau donasi langsung ke Rek Bank Mandiri Syari'ah, 712-730-9037 atas nama Rita Maylina. (Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Berita Inhil lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved