Breaking News:

Polisi Sebut Peredaran Ekstasi Bentuk Baru Dikendalikan Narapidana,Begini Tanggapan Lapas Pekanbaru

Polisi sebut peredaran ekstasi bentuk baru dikendalikan narapidana, begini tanggapan pihak Lapas Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU/RIZKY ARMANDA
Polisi Sebut Peredaran Ekstasi Bentuk Baru Dikendalikan Narapidana,Begini Tanggapan Lapas Pekanbaru. Foto:Polsek Senapelan saat ekspos pengungkapan narkotika jenis pil esktasi, Selasa (8/6/2021). Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Polisi sebut peredaran ekstasi bentuk baru dikendalikan narapidana, begini tanggapan pihak Lapas Pekanbaru.

Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru memberi tanggapan usai polisi menyebut ada dugaan pengendalian narkotika oleh narapidana.

Hal ini setelah Polsek Senapelan, dalam pengungkapan kasus narkotika jenis pil ekstasi dengan 2 tersangka, menyampaikan indikasi ada keterlibatan narapidana dari dalam Lapas yang mengendalikan peredaran barang haram itu.

"Kami dari Lapas Pekanbaru tetap komitment dalam pemberantasan narkoba, kususnya pengendalian dalam Lapas," kata Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Herry Suhasmin, Selasa (8/6/2021).

Menurut Herry, dengan adanya Blok Pengendali Narkoba (BPN) yang sudah dioperasionalkan sejak bulan Januari 2021, merupakan bentuk nyata upaya pihaknya dalam pemberantasan narkoba.

"Kami menyadari statement masyarakat memang buruk terhadap Lapas. Tetapi kami akan selalu bersinergi dengan pihak kepolisian, dalam mengungkap setiap informasi maupun setiap kasus yang ada kaitannya dengan pengendalian narkoba yang selalu membawa nama Lapas," paparnya.

Ekstasi Bentuk Baru

Diberitakan sebelumnya, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Senapelan, menangkap dua orang lelaki diduga pengedar narkotika jenis pil esktasi.

Mereka adalah AP alias Aldo (28), yang ditangkap di Jalan Kampar, lalu MW alias Ifal (30) yang ditangkap di Jalan Senapelan. Penangkapan kedua tersangka, hanya berselang hitungan jam saja.

Dari tangan kedua pelaku, polisi menyita total 18 butir pil ekstasi, dua unit sepeda motor, serta handphone.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved