Breaking News:

Polres Kampar Bekuk Otak Penjarahan Ratusan Perumahan Karyawan Perkebunan Sawit

Satreskrim Polres Kampar, Provinsi Riau, berhasil membekuk otak pelaku dalam perkara penjarahan rumah ratusan karyawan perkebunan PT Langgam Harmuni

istimewa
Rumah karyawan perkebunan sawit PT Langgam Harmuni yang dijarah beberapa waktu lalu, Polres Kampar sudah menangkap otak pelaku penjarahan pada Rabu (9/6/2021) 

TRIBUNPEKANBARU.COM. KAMPAR - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kampar, Provinsi Riau, berhasil membekuk otak pelaku dalam perkara intimidasi, pengancaman, pengusiran disertai penjarahan ratusan rumah  karyawan perkebunan PT Langgam Harmuni di wilayah tersebut.

Kepala Satreskrim Polres Kampar, AKP Berry Juana kepada wartawan, Rabu (9/6/2021) mengatakan tersangka yang berhasil dibekuk itu berinisial HST.

Dia disebut berperan sebagai koordinator lapangan untuk menggerakkan massa dalam aksi penyerangan yang terjadi pada Kamis malam, 10 Oktober 2020 silam.

"Benar, HST berhasil kita bekuk Sabtu lalu. Dia diduga berperan sebagai Korlap (dalam aksi penyerangan tersebut)," kata Berry.

Dengan penangkapan tersebut, ia memastikan penyidik terus mendalami perkara tersebut guna mengungkap aktor intelektual aksi premanisme yang telah menggoreskan luka mendalam bagi ratusan karyawan PT Langgam Harmuni itu

HST sendiri diketahui mengaku sebagai kuasa dari pengurus Koperasi Petani Sawit Makmur (Kopsa-M).

"Kita lagi kumpulkan keterangan tambahan untuk menangkap aktor intelektualnya," jelasnya.

Dengan penangkapan HST ini, maka tercatat sudah ada dua tersangka yang berhasil dicokok polisi dalam kasus tersebut. Sebelumnya, petugas telah mengamankan MV yang juga merupakan korlap dalam aksi tersebut.

Beberapa waktu lalu Berry mengatakan pihaknya telah memeriksa puluhan orang saksi dalam kasus ini. Mereka adalah warga sekitar, karyawan PT Langgam Harmuni, dan orang yang ada saat kejadian tersebut terjadi.

Kuasa Hukum PT Langgam Harmuni, Patar Pangasian menyampaikan apresiasinya kepada aparat kepolisian yang terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Ia berharap aktor intelektual dalam kasus ini cepat terungkap. Patar menduga aktor intelektual tersebut berinisial AHz.

Halaman
123
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved