Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Begal Hingga Seret Seorang Bocah di Pekanbaru, Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Tersangka lalu memukuli korban dan memacu sepeda motor. Korban juga masih mencoba mempertahankan kendaraannya.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (curas) begal motor di Kota Pekanbaru bernama Candra, terpaksa dihadiahi timah panas dikedua betisnya oleh polisi.

Pasalnya saat hendak ditangkap tim dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru di Jalan Labersa, ia berupaya kabur dan melawan.

Pria pengangguran ini, melakukan aksinya pada 5 Juni 2021 lalu. Ketika itu, ia membegal seorang lelaki berusia belasan tahun di Jalan Suka Karya, tepatnya di samping SMK Kehutanan.

Ketika itu korban baru mengantarkan abangnya ke salah satu warnet. Tersangka yang ketika itu juga sedang di warnet yang sama, menegur korban dan meminta diantarkan ke samping SMK Kehutanan.

Kepada korban, ia pun mengaku teman dari abang korban. Tak merasa curiga, korban menuruti permintaan tersangka.

"Pura-pura kenal, korban akhirnya mau mengantar kemudian melintas di samping SMK Kehutanan atau Gang Damai," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Juper Lumban Toruan saat ekspos kasus, Selasa (8/6/2021).

Di perjalanan, tersangka mengatakan jika ban belakang sepeda motor korban bocor sehingga harus berhenti.

Ketika sudah berhenti itulah, tersangka langsung merampas sepeda motor.

Korban berusaha melawan dan memegang setang sepeda motor. Tersangka lalu memukuli korban dan memacu sepeda motor. Korban juga masih mencoba mempertahankan kendaraannya.

"Korban terseret lalu terjatuh. Atas kejadian itu, korban kemudian melapor ke kantor polisi," beber Kasat Reskrim.

Hanya berselang hitungan jam, polisi berhasil menemukan keberadaan tersangka. Tanpa buang waktu, polisi melakukan pengejaran dan berhasil menangkapnya.

"Pengakuannya baru sekali melakukan begal, katanya motor mau dijual. Uangnya mau dipakai untuk kehidupan sehari-hari," tandas Juper.(Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved