Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Tahun Ini STIE Indragiri Rengat Targetkan Raih Akreditasi B

Raja Marwan, Ketua STIE I Rengat mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan akreditasi STIE I Rengat naik dari C menjadi B

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE I) Rengat tengah menyusun dokumen untuk melengkapi syarat reakreditasi.

Raja Marwan, Ketua STIE I Rengat mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan akreditasi STIE I Rengat naik dari C menjadi B.

Saat ditemui Tribunpekanbaru.com di Kampus STIE I Rengat, Raja Marwan mengajak menemui tim yang tengah sibuk menyusun dokumen untuk pengurusan akreditasi tersebut.

Di sela-sela kesibukannya mengarahkan tim, Tribunpekanbaru.com mewawancarai Raja Marwan terkait proses penyusunan dokumen tersebut.

"Selama ini memang akreditasi kita masih C dan akan kita tingkatkan menjadi B, dan saat ini sedang dilakukan penyusunan instrumen-instrumen untuk pengurusan akreditasi tersebut," kata Marwan, Rabu (9/6/2021).

Lebih jauh diungkapkannya, instrumen tersebut berpedoman kepada kriteria yang diatur oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Menurut Marwan, langkah-langkah yang mereka laksanakan saat ini juga bentuk evaluasi terhadap STIE I Rengat.

"Ini adalah semacam evaluasi internal kita, apa yang kita lakukan lalu apa yang menjadi outcomenya di sini," katanya.

Ia menyampaikan melalui proses yang sedang berjalan, pihaknya dapat menilai capaian-capaian yang telah diraih sesuai dengan sembilan kriteria yang harus dipenuhi oleh STIE I Rengat untuk meningkatkan akreditasi tersebut.

"Dari sini kita melihat, banyak yang bisa kita evaluasi, untuk mencapai visi misi yang ditetapkan, kemudian bagaimana inputnya dan bagaimana outcomenya," kata Marwan.

Ia berharap evaluasi telah dilakukan STIE I Rengat dapat mencapai standar pendidikan nasional yang telah ditetapkan.

Untuk itu, STIE I Rengat telah mempersiapkan tim untuk pengurusan reakreditasi tersebut yang diketuai langsung oleh Yusnedi, Wakil Ketua I STIE I Rengat.

Sesuai tahapan, tim sudah mulai bekerja mulai tanggal 5 Juni 2021 kemarin. Pengumpulan data ditargetkan selesai tanggal 10 Juni 2021.

( Tribunpekanbaru.com /Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved