Breaking News:

Bola Lokal

AA Tiga Naga Sudah Layangkan Surat ke PT LIB Terkait Format Liga 2 2021, Ini Harapan Manajer Tim

Manajemen Klub Liga 2 AA Tiga Naga, sudah melayangkan surat keberatan format Liga 2 2021. Surat ditujukan kepada Ketua Umum PSSI Cq Dirut PT LIB

Foto Tiga Naga for Tribunpekanbaru.com
Manajer AA Tiga Naga Hidayat (kiri) dan CEO Tiga Naga Rudi Sinaga (kanan), foto bersama dengan Ketum PSSI Mochamad Iriawan (tengah) beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Manajemen Klub Liga 2 AA Tiga Naga, sudah melayangkan surat keberatan format Liga 2 2021. Surat ditujukan kepada Ketua Umum PSSI Cq Dirut PT LIB.

Dalam surat yang langsung ditandatangani Direktur Utama Tiga Naga, Rudi Sinaga tersebut meminta, agar PT LIB mengubah format Liga 2 2021.

Manajer AA Tiga Naga Hidayat menjelaskan, tidak hanya klubnya, namun hampir semua klub Liga 2 sudah mengirimkan surat keberatan kepada PT LIB.

"Usulan dari klub tentang format Liga 2 2021 terakhir Jumat (11/6/2021). Kita sudah duluan mengirimkan," kata Hidayat kepada Tribunpekanbaru.com , Kamis (10/6/2021).

Isi surat Tiga Naga ke PT LIB di antaranya, format kompetisi sebaiknya tidak dilakukan dengan sistem terbagi ke dalam 4 grup.

Karena jumlah pertandingannya hanya ada 10 pertandingan, bagi tim yang tidak lolos ke putaran berikutnya.

Perlu dipahami bahwa kompetisi adalah ajang pembinaan pemain, untuk dapat meningkatkan kemampuan yang muaranya adalah Timnas.

Apabila hanya 10 kali bertanding dalam satu tahun, yang dilaksanakan dalam kurun waktu tiga bulan, dan sisa sembilan bulan pemain tidak ada kegiatan, sehingga tidak ada peningkatan kemampuan.

Idealnya pemain harus berkompetisi, minimal selama 9 bulan.

PSSI seharusnya lebih mementingkan kepentingan yang lebih besar, yaitu meningkatkan level sepakbola secara nasional.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved