Breaking News:

Bupati Siak Alfedri Resmikan Sarana dan Prasarana Bank Sampah Induk Pelangi

Bupati Siak Alfedri meresmikan sarana dan prasarana Bank Sampah Induk Pelangi, Kamis (10/6/2021) di Siak, kabupaten Siak, Riau.

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri melihat sarana dan prasarana Bank Sampah Induk Pelangi, Kamis (10/6/2021) di Siak, kabupaten Siak, Riau sekaligus meresmikannya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri meresmikan sarana dan prasarana Bank Sampah Induk Pelangi, Kamis (10/6/2021) di Siak, kabupaten Siak, Riau.

Sarana prasarana tersebut berupa rumah mesin dan pagar keliling.

Sarpras tersebut merupakan bantuan Program investasi sosial PT. Cevron Pacific Indonesia (CPI) di bidang lingkungan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut sesuai dengan target Pemkab Siak untuk mengurangi 30 persen sampah domestik pada 2025 mendatang.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT CPI dan Unilak yang telah mendukung penuh terwujudnya Sarana dan Prasarana Bank Sampah Pelangi berupa rumah mesin dan pagar keliling ini,” sebut Alfedri.

Ia mengatakanprogram ini dapat meningkatkan produktifitas masyarakat sehingga bermanfaat lebih besar bagi kebersihan lingkungan dan peningkatan perekonomian masyarakat.

"Program ini tentunya dapat meningkatkan produksi sehingga dapat bermanfaat lebih besar bagi lingkungan dan juga memberikan manfaat secara ekonomi bagi masyarakat khususnya di Kota Siak,” jelasnya.

Bupati Alfedri berharap melalui peresmian rumah mesin dalam rangka peningkatan produksi Bank Sampah Induk Pelangi ini ,target daerah berupa pengurangan limbah sampah sebesar 30% tahun 2025 dapat tercapai.

"Kita juga berharap program Bank Sampah ini dapat kita kembangkan di Kecamatan lain sehingga target 30% pengurangan limbah sampah dapat tercapai di tahun 2025,” pungkas Alfedri.

Sementara itu,di tempat yang sama, Wakil Rektor II Universitas Lancang Kuning, Hardi menyampaikan program yang dilakukan oleh Lembaga penelitian dan pengabdian Unilak berupa Program Bank Sampah (termasuk Bank Sampah Induk Pelangi) adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved