Breaking News:

Fakta-fakta Mengejutkan dalam Sidang Dugaan Korupsi Atas Terdakwa Mantan Walikota Dumai Zul AS

Berikut fakta-fakta mengejutkan dalam sidang Dugaan Korupsi atas terdakwa Mantan Walikota Dumai Zul AS atau Zulkifli Adnan Singkah .

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Nolpitos Hendri
Pertamina Dumai
Fakta-fakta Mengejutkan dalam Sidang Dugaan Korupsi Atas Terdakwa Mantan Walikota Dumai Zul AS. Foto: Mantan Walikota Dumai Zulkifli AS 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berikut fakta-fakta mengejutkan dalam sidang Dugaan Korupsi atas terdakwa Mantan Walikota Dumai Zul AS atau Zulkifli Adnan Singkah .

Sidang perkara dugaan korupsi suap pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Dumai dalam APBNP tahun 2017 dan APBN tahun 2018 serta dugaan penerimaan gratifikasi yang menjerat mantan Walikota Dumai Zulkifli Adnan Singkah atau Zul AS masih berlanjut.

Sidang Dugaan Korupsi ini digelar di Pengadilan Tipikor Pada Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru pada Rabu (10/6/2021) kemarin ini, kini masuk agenda pemeriksaan saksi terkait dugaan gratifikasi yang diterima Zul AS berkenaan dengan jabatannya sebagai pimpinan Kota Dumai kala itu.

Sebagai upaya membuktikan Dugaan Korupsi Zul AS tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan saksi yang berhubungan dengan pemberian uang di persidangan.

Salah satunya adalah Yudi Antonoval, wiraswasta yang dilibatkan dalam pengerjaan proyek di Kota Dumai sesuai arahan Zulkifli AS kepada Hendri Sandra, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTMSP) Kota Dumai.

Saksi Yudi dihadirkan secara virtual atau skema video conference di persidangan.

Ia dicecar terkait aliran dana yang dikirimnya melalui rekening bank kepada sang mantan Walikota.

Di persidangan terungkap, pada tahun 2016, Zul AS memberikan arahan kepada Hendri Sandra agar menyampaikan kepada perusahaan-perusahaan yang mengajukan untuk pengerjaan proyek di Kota Dumai, supaya melibatkan Yudi Antonoval dalam pengerjaan proyek yang ditangani.

Pada 2017-2018, Yudi pun mendapatkan paket pekerjaan pada Pemasangan Pipa Gas pada Proyek Pengembangan Jaringan Distribusi Dumai (PJDD).

Kemudian Zulkifli secara bertahap menerima uang dari Yudi sejak 2017.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved