Breaking News:

Lima Asosiasi Pengembang di Riau Minta Tunda Aplikasi Sipetruk, Apa Alasannya?

Lima asosiasi pengembang di Riau minta tunda aplikasi Sipetruk, apa alasannya?

istimewa
Lima Asosiasi Pengembang di Riau Minta Tunda Aplikasi Sipetruk, Apa Alasannya? Foto:Rapat lima asosiasi pengembang di Riau, yang keberatan aplikasi Sipetruk di Pekanbaru, Rabu (9/6/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Lima asosiasi pengembang di Riau minta tunda aplikasi Sipetruk, apa alasannya?

Dinilai tidak memperhatikan kearifan lokal, rencana penerapan aplikasi Sistem Pemantauan Konstruksi (Si Petruk), untuk rumah bersubsidi, mendapat penolakan dari lima asosiasi pengembang perumahan di Riau.

Lima asosiasi tersebut yakni Himpera, Apersi, Apernas, Apernas Jaya, dan REI.

Kelima asosiasi sepakat akan menyampaikan keberatan aplikasi Sipetruk ke DPP masing-masing mencari dukungan untuk penundaan oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian PUPR.

"Keluhan kami sama dan punya harapan yang sama," kata Ketua REI Riau Elvi Syofriadi kepada wartawan usai menggelar rapat menyikapi aplikasi sipetruk dengan lima asosiasi pengembang di Riau, Rabu (9/6/2021).

Hadir dalam rapat tersebut Wasekjen DPP REI H A Tambi, Sekretaris REI Riau Ari Prama, Bendahara REI Riau H Yendrizal SE MM, Wakil Ketua REI Riau Alfian, Ketua Himpera Riau Yulekson, dan perwakilan pengurus Apersi, Apernas, Apernas Jaya Riau.

Dikatakan Elvi alias Anton GGA ini, dari rapat itu maka diputuskan ada beberapa sikap yang akan disuarakan supaya aplikasi sipetruk ditunda khususnya untuk wilayah Riau.

Diantara sikap yang disepakati bersama ialah, dari rapat itu seluruh asosiasi pengembang di Riau sepakat akan membentuk Forum Asosiasi Komunikasi pengembang Riau.

Hadir dalam rapat yang dimotori oleh REI Riau, perwakilan Hadir perwakilan dari Himpera, Apersi, Apernas, Apernas Jaya, serta perwakilan dari DPP REI Wasekjen bidang perumahan Amran Tambi.

Selanjutnya disampaikannya, sikap kedua, seluruh asosiasi sepakat diadakannya penundaan keputusan aplikasi Sipetruk dan akan disampaikan ke DPP masing-masing pengembang.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved