Breaking News:

Napi Rutan Sialang Bungkuk Kabur 3 Tahun, Pelariannya Berakhir di Dumai 

Tim Opsnal Polsek Dumai Timur berhasil mengamankan seorang napi Rutan Sialang Bungkuk yang kabur selama tiga tahun tepatnya pada 2018 lalu.

Polsek Dumai Timur
Tim Opsnal Polsek Dumai Timur berhasil mengamankan seorang napi Rutan Sialang Bungkuk yang kabur selama tiga tahun tepatnya pada 2018 lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Tim Opsnal Polsek Dumai Timur berhasil mengamankan seorang napi Rutan Sialang Bungkuk yang kabur selama tiga tahun tepatnya pada 2018 lalu.

Pria berinisial HE (31) warga Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis itu di amankan, Selasa (8/6/2021) malam lalu di Jalan Teladan, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yhudistira memulai Kapoksek Dumai Timur Kompol Ade Zaldi, membenarkan bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan narapidana yang lari dari sialang Bungkuk tiga tahun yang lalu.

‎"HE merupakan narapidana perkara narkotika yang divonis bersalah dengan hukuman 13 tahun 4 bulan penjara, pada 2018 lalu yang bersangkutan kabur," katanya, Kamis (10/6/2021).

Ia menambahkan, pada Selasa (8/6/2021), tim Opsnal mendapat informasi terkait keberadaan napi tersebut berada di wilayah hukum Polsek Dumai Timur, dari informasi tersebut, pihaknya melakukan penyelidikan.

Diakuinya, setelah mendapat informasi dan melakukan penyelidikan, tim opsnal langsung menuju di mana keberadaan terpidana He dan akhrinya He berhasil diamankan.

"Saat itu kami juga berkoordinasi dengan Rutan sialang bungkuk Pekanbaru untuk memastikan identitas napi," imbuhnya.

Lebihlanjutdijelaskanya, setelah dipastikan yang bersangkutan adalah napi yang kabur pada 2018 lalu, selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Dumai Timur untuk diamankan sementara.

Kompol Ade mengaku, bahwa pelaku selama ini bersembunyi di Dumai, pihaknya mengapresiasi masyarakat yang memberikan informasi.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk terus bekerjasama dengan pihak kepolisian jika menemukan adanya informasi terkait tindak kejahatan atau gangguan Kamtibmas lainnya," imbaunya.

"Kita sudah menghubungi Rutan Sialang Bungkuk untuk menyerahkan napi, Napi ini akan di serahkan ke Rutan Sialang Bungkuk untuk proses selanjutnya," pungkasnya.

(tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved