Breaking News:

Polda Riau Limpahkan Berkas Perkara PT BMI, Korporasi Tersangka Kasus Kebakaran Lahan di Siak

Direktur Reskrimsus Polda Riau, Kombes Pol Andri Sudarmadi menyatakan berkas perkara PT BMI, tersangka karhutla, sudah diserahkan ke Kejaksaan

istimewa
Personel TNI dan Polri berjibaku memadamkan api Karhutla di Siak di Kampung Teluk Rimba, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau, Senin (1/3/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau telah melimpahkan berkas perkara tersangka kasus kebakaran lahan ke pihak kejaksaan.

Adapun tersangka yang dimaksud, yaitu PT Berlian Mitra Inti (BMI). Perusahaan ini ditetapkan sebagai tersangka korporasi.

"Berkas PT BMI sudah tahap I. Kemarin kami serahkan (berkasnya) ke Kejaksaan," kata Direktur Reskrimsus Polda Riau, Kombes Pol Andri Sudarmadi, Kamis (10/6/2021).

Penyidik disebutkannya, saat ini tengah menunggu hasil penelitian berkas milik korporasi yang terlibat kejahatan lingkungan di Kabupaten Siak tersebut.

Ia berharap, tidak ada kendala dalam penelitian berkas oleh jaksa nanti, sehingga bisa dinyatakan lengkap atau P-21.

Baca juga: VIDEO: PT BMI di Siak Ditetapkan Tersangka Korporasi Kasus Kebakaran Hutan & Lahan

Baca juga: PT BMI Jadi Tersangka Korporasi Kasus Karhutla,Perwakilan Perusahaan Segera Diperiksa, Ini Jadwalnya

Andri menuturkan, penetapan tersangka ini masih sebatas korporasi, yang diwakili Direktur perusahaan berinisial C. Sementara, untuk tersangka perorangan belum ada.

"Inisial C yang mewakili perusahaan dalam perkara ini," terang dia.

Perwira polisi berpangkat bunga melati tiga ini menambahkan, kebakaran di PT BMI terjadi disejumlah blok mulai dari G1 dan G2 hingga F1 sampai 3 ludes terbakar.

Lokasinya di Kampung Jambai Makmur, Kecamatan Kandis, Kabupaten Kampar.

Secara umum, disampaikannya, tak ada permasalahan sehingga kasus ini tergolong lama dalam penetapan tersangka. Penyidikan dilakukan secara rapi agar tidak ada celah bagi tersangka untuk lolos.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved