Breaking News:

Sangat Menular, Varian Baru Covid-19 di India Ini Disebut bikin Seseorang Hilang Pendengaran

Sangat menular, varian baru virus corona ini disebut bisa bikin seseorang bisa hilang pendengaran. Kini banyak menjangkit di India

Editor: Budi Rahmat
Gambar oleh 12222786 dari Pixabay
Sangat Menular, Varian Baru Covid-19 di India Ini Disebut bikin Seseorang Hilang Pendengaran 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Dokter di India klaim varian baru Virus Corona yang kini menginfeksi jutaan warga.

Varian ini disebut sangat menular dan menyerang indera seperti pendengaran hingga membuat seseorang yang terinfeksi menjadi tuli.

Kenyataan tersebut menjadikan banyak sekali pasien yang datang dengan ganguan tersebut dan harus mendapat perawatan di rumah sakit

Dokter India mengklaim varian Covid-19 yang pertama muncul di India atau varian Delta membuat orang mengalami gangren dan gangguan pendengaran.

India digempur oleh varian baru Covid-19, yang dikenal sebagai B1617.2 atau varian Delta, pada musim semi dengan jutaan orang terinfeksi dan rumah sakit tumpah ke jalan.

Para ilmuwan mengatakan varian itu tampaknya yang paling menular yang pernah ditemukan. Hingga saat ini petugas medis bahkan menduga itu mungkin juga lebih berbahaya.

Selain gejala khas Covid-19, beberapa di India mengatakan mereka telah melihat peningkatan pasien yang datang dengan tuli, atau gangren yang disebabkan oleh pembekuan darah, Bloomberg melaporkan.

Kepala kesehatan di Inggris telah memperingatkan, bahwa tampaknya ada risiko lebih tinggi dari varian ini. Alhasil pasien yang terinfeksi varian delta kebanyakan harus mendapat perawatan di rumah sakit, berbeda dengan varian Kent yang sebelumnya dominan di Inggris.

Tetapi dokter di Inggris belum melaporkan gangren atau gangguan pendengaran, meskipun ada puluhan ribu kasus varian delta di negara itu.

Ini menunjukkan bahwa kemunculan infeksi yang menyertai varian Delta itu mungkin sangat langka. Atau bahkan hanya ditemukan di India sejauh ini.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved