Breaking News:

Tolak LPj Direksi Lama,Wako Paisal Minta Ini pada Direktur BUMD Pelabuhan Dumai Berseri Baru,Apa Ya?

Tolak LPj direksi lama, Wako Paisal minta hal ini pada direktur BUMD Pelabuhan Dumai Berseri yang baru, apa saja? Ada 3 PR utama

istimewa
Tolak LPj Direksi Lama,Wako Paisal Minta Ini pada Direktur BUMD Pelabuhan Dumai Berseri Baru,Apa Ya? Foto:Walikota Dumai Paisal melantik BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Tolak LPj direksi lama, Wako Paisal minta hal ini pada direktur BUMD Pelabuhan Dumai Berseri yang baru, apa saja? Ada 3 PR utama.

Wali Kota Dumai, Paisal telah mengambil sumpah jabatan Direktur dan Komisaris Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pelabuhan Dumai Berseri Masa Jabatan Periode 2021-2026 di Balai Sri Bunga Tanjung, Selasa (8/6/2021) malam.

Direksi yang dilantik yakni Komisaris BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri Capt. Edy Agustri, Direktur Utama Lukman, dan Direktur Operasional Irwan Kahar.

Wali Kota Dumai Paisal meminta para direksi BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri yang baru dikukuhkan mampu menjalankan tugas-tugasnya.

Paling utama yakni, memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pelabuhan.

Menurutnya, selama ini, BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri belum mampu menambah PAD bagi Dumai.

Padahal sektor pelabuhan di Kota Dumai adalah satu di antara sektor yang sangat menjanjikan.

"Saya minta pimpinan BUMD yang baru saja dilantik benar-benar mampu bekerja dengan profesional, proporsional, dan dapat berkoordinasi dengan baik, serta menjadi ujung tombak peningkatan pendapatan daerah," pinta Paisal.

Paisal mengungkapkan, ada tiga pekerjaan rumah (PR) atau tugas yang harus dilakukan oleh para direksi baru.

Pertama, membenahi internal manajemen, karena ini penting untuk mensukseskan program-program yang sudah dirancang oleh direksi baru.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved