Breaking News:

Abdul Naser,Remaja Asal Siak Terpilih Ikut Pengabdian di NTT, Difasilitasi Indonesian Youth Action

Abdul Naser Parinduri (17) amat bersyukur bisa lulus menjadi volunteer dalam program pengabdian ke Nusa Tenggara Timur (NTT)

istimewa
Abdul Naser Parinduri bersama anak-anak SD usai senam pagi di Desa Nanga Kantor Barat, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Abdul Naser Parinduri (17) amat bersyukur bisa lulus menjadi volunteer dalam program pengabdian ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Indonesian Youth Action (IYA) 2021.

Remaja yang bertempat tinggal di kompleks Perumahan II Jalan Tiga Nomor 29 Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau ini menjadi peserta termuda dalam misi sosial tersebut.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur bisa ikut berpartisipasi dalam misi ini dan juga saya menjadi peserta termuda. Ini pengalaman sangat berharga bagi saya,” kata Abdul Nasser, Kamis (10/6/2021).

Ia menceritakan, syarat untuk bisa mengikuti kegiatan ini yaitu pemuda berumur 17-30 tahun.

Dari puluhan peserta yang mendaftar ia terpilih setelah melalui banyak seleksi.

Mulai dari seleksi administrasi, pengisian formulir, memuat curiculum vitae hingga wawancara beberapa tahap.

Dari 17 volunteer yang terpilih ini Naser merupakan peserta termuda.

Hampir seluruh volunter rata-rata kuliah semester akhir dan beberapa sudah sarjana dan bekerja.

Sebanyak 17 peserta volunteer yang terpilih dari seluruh penjuru Indonesia ini membawa misi sosial dalam kegiatan pengabdian Youth Action.

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan di Dusun Kampung Baru, Desa Nanga Kantor Barat, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Halaman
1234
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved