Breaking News:

Belum Kelar Kisruh di Golkar Siak,Juwana Sebut Statement Zulfan Heri di Luar Kapasitas, Ini Katanya

Belum kelar kisruh di Golkar Siak, Juwana sebut statement Zulfan Heri di luar kapasitas, cibir arah politiknya di Pilgubri 2018, ini katanya

TRIBUNPEKANBARU/MAYONAL PUTRA
Belum Kelar Kisruh di Golkar Siak,Juwana Sebut Statement Zulfan Heri di Luar Kapasitas, Ini Katanya. Foto: Kader penyelamat partai Gokar Siak Juwana (tengah), Agus Saputra (kanan) dan Ismail (kiri) menggelar konferensi pers terkait kisruh di tubuh partai, Jumat (11/6/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Belum kelar kisruh di Golkar Siak, Juwana sebut statement Zulfan Heri di luar kapasitas, cibir arah politiknya di Pilgubri 2018, ini katanya.

Kisruh di tubuh partai Golkar Siak antara kubu Azmi dan kubu Indra Gunawan masih berlanjut.

Kader Golkar Siak Juwana nilai statement Ketua Bapilu DPD Golkar Riau Zulfan Heri menyesatkan serta di luar kapasitasnya.

“Bang Zulfan Heri itu di Bapilu, ngapain dia ngurusin persoalan organisasi. Kemudian polemik di Siak ngapain harus dia yang recok, yang nota bene kader senior katanya itu, kok gak pengurus DPD Golkar Siak yang tampil. Kan kasar gaya mainnya tuh,” kata Juwana yang menamakan diri sebagai Kader Penyelamat Partai Golkar Siak, Jumat (11/6/2021).

Selain Zulfan Heri dianggap berbicara di luar batas kapasitasnya, Juwana juga mengingatkannya bahwa pengurus DPD Golkar Siak menyalahi peraturan organisasi.

Sebab mereka mengganti Ketua DPRD Siak berdasarkan musyawarah daerah (Musda) 2020 dan rapat kerja Partai Golkar Siak.

Padahal agenda yang dibahas saat itu hanya menetapkan Indra Gunawan sebagai Ketua DPD II Golkar Siak.

Begitu juga pada Rakerda yang di bahas tentang menyusun kerja atau evaluasi.

"Tidak ada membahas pengantian pimpinan DPRD. Jika ada pembahasan itu tentu di luar agenda yang ada," katanya.

"Penggantian pimpinan DPRD tidak bicarakan orang di Rakerda tapi di forum khusus. Kembalilah ke peraturan organisasi biar sedikit smart, jangan seakan-akan budaya di partai ini seenak perut," sambungnya.

Halaman
1234
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved