Breaking News:

Buntut Surat Bebas Covid-19 Palsu di Pekanbaru, Satgas Covid-19 Riau Perketat Pemeriksaan di Bandara

Buntut Surat Bebas Covid-19 Palsu di Pekanbaru , Satgas Covid-19 Riau perketat pemeriksaan di Bandara SSK II Pekanbaru .

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nolpitos Hendri
Dokumen Tribun Pekanbaru
Buntut Surat Bebas Covid-19 Palsu di Pekanbaru, Satgas Covid-19 Riau Perketat Pemeriksaan di Bandara Foto: Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru atau Bandara SSK II Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Buntut Surat Bebas Covid-19 Palsu di Pekanbaru , Satgas Covid-19 Riau perketat pemeriksaan di Bandara SSK II Pekanbaru .

Mengantisipasi adanya masyarakat yang menggunakan dokumen perjalanan berupa Surat Bebas Covid-19 Palsu , Satgas Covid-19 Riau saat ini memperketat pemeriksaan dokumen berupa surat keterangan rapid antigen terutama di Bandara SSK II Pekanbaru .

Terkait pemeriksaan Surat Bebas Covid-19 Palsu ini, Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pemeriksaan dokumen syarat perjalanan khususnya di Bandara SSK II Pekanbaru selama ini dilakukan oleh pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Adanya peristiwa berupa temuan Surat Bebas Covid-19 Palsu , pihaknya sudah berkoordinasi agar pemeriksaan lebih diperketat.

"Pemeriksaan dokumen syarat perjalanan seperti surat antigen negatif Covid-19 saat ini lebih diperketat lagi," kata Mimi, Jumat (11/6/2021).

Terkait adanya penggunaan surat anti gen palsu tersebut, Mimi juga mengajak masyarakat untuk memahami makna penggunaan keterangan negatif Covid-19 sebagai syarat perjalanan tersebut.

"Keterangan tersebut juga untuk mengetahui kondisi pasien yang akan melakukan perjalanan benar-benar sehat," ujarnya.

Selain itu, Mimi juga meminta kesadaran masyarakat dalam hal pentingnya pemeriksaan tersebut, karena jika seandainya melakukan tes dan ternyata hasilnya positif, bisa langsung dilakukan pengobatan.

"Dengan begitu virus juga tidak menyebar keanggota keluarga yang lain, karena itu sekali lagi kesadaran masyarakat harus ada disini," ujarnya.

Surat Bebas Covid-19 Palsu di Pekanbaru Dicetak Tanpa Tes Medis

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved