Breaking News:

Kabar Ada Sanksi Bagi Penolak Vaksin Bikin Vaksinasi di Pelalawan Meningkat,Ini Penjelasan Kadiskes

Beredar kabar ada sanksi bagi penolak vaksin bikin vaksinasi di Pelalawan meningkat, ini penjelasan Kadiskes

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Kabar Ada Sanksi Bagi Penolak Vaksin Bikin Vaksinasi di Pelalawan Meningkat, Ini Penjelasan Kadiskes. Foto: Vaksinasi Covid-19 kepada warga yang Lansia di Puskesmas Berseri Pangkalan Kerinci beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Beredar kabar ada sanksi bagi penolak vaksin bikin vaksinasi di Pelalawan meningkat, ini penjelasan Kadiskes.

Program vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bagi masyarakat kategori lanjut usia (lansia) di Kabupaten Pelalawan Riau terus meningkat dan dijalankan di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril M. Kes menyatakan, proses penyuntikan vaksin Covid-19 bagi lansia dilaksanakan di 14 Puskesmas yang berada di 12 kecamatan di Pelalawan.

Berdasarkan pantauan Diskes, permintaan vaksinasi dari masyarakat mulai meningkat.

Padahal sebelumnya banyak warga yang menolak untuk disuntik vaksin Sinovac.

Bahkan stok vaksin yang dimiliki semakin menipis akibat peningkatan permintaan ini.

"Beberapa Puskesmas menghubungi kami untuk meminta stok vaksin, karena yang kita kirim sebelumnya sudah menipis," terang Asril, Jumat (11/6/2021) kepada Tribunpekanbaru.com .

Asril memprediksi, meningkatnya partisipasi masyarakat untuk divaksin saat ini akibat adanya informasi di media massa terkait sanksi yang akan diberikan kepada warga yang menolak untuk disuntik vaksin.

Sanksi yang diberikan berupa pencabutan bantuan sosial yang diterima dari pemerintah hingga menunjukkan kartu vaksin saat mengurus administrasi kependudukan maupun kebutuhan identitas lainnya.

Padahal, kata Asril, Kabupaten Pelalawan hingga kini belum menerapkan aturan tersebut seperti layaknya daerah lain.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved