Breaking News:

Bola Lokal

Klub AA Tiga Naga Belum Dapat Sponsor, Minta PSSI dan PT LIB Fasilitasi ke Investor

Hingga kini, AA Tiga Naga belum mendapatkan sponsorship, untuk mengarungi kompetisi musim 2021 ini.

Istimewa
Manajer AA Tiga Naga Hidayat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hingga kini, AA Tiga Naga belum mendapatkan sponsorship, untuk mengarungi kompetisi musim 2021 ini.

Praktis yang diandalkan sampai saat ini, anggaran dari sang Owner Tiga Naga, yakni Rudi Sinaga.

Namun untuk melakoni kompetisi musim ini, Tiga Naga mengaku sangat butuh sponsor. Sebab, perjalanan sebuah kompetisi sangat memerlukan anggaran, sehingga klub bisa eksis untuk bisa ikut setiap laga dengan maksimal.

"Kami berharap PSSI dan PT LIB bisa memfasilitasinya. Kan banyak investor, yang bisa dilelang kepada klub yang belum punya sponsor," kata Manajer AA Tiga Naga, Hidayat, Jumat (11/6/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Diakuinya, bahwa sebuah kompetisi memerlukan dana yang tidak sedikit. Namun sesuai Instruksi Presiden (Inpres) No 3 tahun 2019, bisa dijadikan senjata dalam menggaet sponsor.

Karena pada poin 7a, Menteri BUMN disebutkan bisa memfasilitasi pemberian dukungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dalam bentuk sponsorship untuk percepatan pembangunan persepakbolaan nasional, antara lain dalam rangka pembinaan dan pengembangan bakat.

Ada banyak BUMN yang profit dan punya anggaran untuk promosi, mereka bisa diundang untuk ikut menjadi sponsor dan undangan kepada BUMN di publikasikan dan lelang diadakan secara terbuka dan dipublikasikan.

"Dalam surat yang kita kirim ke PSSI Cq Dirut PT LIB kemarin, sudah kita sampaikan bahwa, banyak klub Liga 2 yang tidak mempunyai sponsor. Maka kami mengusulkan kepada PSSI dan PT LIB memfasilitasi dengan mengadakan lelang untuk sponsorship bagi klub - klub," terangnya.

"Jadi beberapa klub yang mendaftar lalu dicarikan 1 sponsor. Mungkin ini akan lebih menarik, karena 1 sponsor brand mereka akan muncul di sejumlah klub. Bukan hanya satu klub," tambahnya.

Lebih lanjut Hidayat tidak merincikan, berapa anggaran yang dibutuhkan selama satu musim 2021 ini. Namun berpedoman dari pernyata musim 2020 lalu, meski kompetisi gagal, Hidayat pernah menyebutkan, bahwa untuk mengarungi satu musim Liga, minimal timnya butuh biaya sekitar Rp 4 miliar. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Berita terkait AA Tiga Naga lainnya

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved