Breaking News:

KTT G7 Terganggu Covid-19, Hotel Tempat Delegasi Menginap Tutup Karena Staf Positif

KTT G7 tiba-tiba terganggu oleh Covid-19, dan manajemen sebuah hotel memutuskan untuk menutup layanan.

Editor: Ilham Yafiz
unsplash @martinsanchez
Ilustrasi Corona, Covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - KTT G7 tiba-tiba terganggu oleh Covid-19, dan manajemen sebuah hotel memutuskan untuk menutup layanan.

Sebuah hotel, yang dilaporkan media Inggris digunakan oleh anggota delegasi Jerman untuk KTT G7 di Inggris, telah ditutup.

Menurut pemilik hotel, langkah ini diambil karena stafnya dinyatakan positif Covid-19.

Melansir Reuters yang mengutip Sky News, Hotel Pedn Olva di St Ives, sebuah kota tepi pantai yang berdekatan dengan lokasi pertemuan tiga hari para pemimpin G7 di Cornwall, Inggris barat daya, telah ditutup sementara atas saran dari pejabat kesehatan dan otoritas setempat.

Di antara para tamu adalah staf keamanan untuk delegasi Jerman dan tim media yang bekerja untuk penyiar AS.

"Menyusul diskusi ekstensif selama beberapa hari terakhir dengan PHE (Public Health England) dan Dewan Cornwall, kami telah mengambil keputusan untuk menutup hotel sepenuhnya," kata juru bicara pemilik hotel, St Austell Brewery.

"Kami sangat menyesali ketidaknyamanan ini mengingat terbatasnya pilihan akomodasi yang tersedia di area tersebut saat ini, tetapi keselamatan dan keamanan tim dan tamu adalah prioritas utama kami," tambahnya.

Juru bicara itu mengatakan hotel akan dibuka kembali setelah pembersihan menyeluruh terkait Covid-19 telah dilakukan dan ada cukup staf untuk menjalankannya.

( Tribunpekanbaru.com )

Artikel ini sebelumnya tayang di Kontan, https://internasional.kontan.co.id/news/gara-gara-covid-19-hotel-tempat-menginap-delegasi-ktt-g7-ditutup

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved