Breaking News:

Mutasi Virus Corona B117 di Riau, Inangnya Kapten Kapal India, Dokter yang Merawat Positif Covid-19

Mutasi Virus Corona B117 di Riau terdeteksi pada seorang Kapten Kapal Asal India dan sekaligus menjadi inangnya

Gambar oleh 12222786 dari Pixabay
Mutasi Virus Corona B117 di Riau, Inangnya Kapten Kapal India, Dokter yang Merawat Positif Covid-19. Foto: Ilustrasi Virus Corona B117 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mutasi Virus Corona B117 di Riau terdeteksi pada seorang Kapten Kapal Asal India dan sekaligus menjadi inangnya.

Dokter yang merawat Kapten Kapal Asal India itu kemudian dinyatakan Positif Covid-19, namun bukan Virus Corona B117 .

Mutasi Virus Corona B117 hingga saat ini belum ditemukan pada warga Riau, namun kasusnya sudah ditemukan di Riau yakni pada Kapten Kapal Asal India yang sempat berlabuh di Dumai.

Sejumlah petugas di pelabuhan dan dokter yang menangani Kapten Kapal Asal India ini pun belakangan juga dinyatakan Positif Covid-19.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan di Whole Genome Sequencing (WGS) Litbangkes Jakarta para petugas dan dokter yang kontak erat dengan Kapten Kapal Asal India tersebut negatif Virus Corona B117 .

Meskipun mereka dinyatakan Positif Covid-19 .

"Semua yang berkontak erat dengan Kapten Kapal Asal India ini sudah ditracing, bukan cuma dokter, tapi petugas KKP juga ditracing, karena kontak dengan Kapten Kapal Asal India itu. Ada dua orang yang Positif Covid-19 , tapi hasil WGS alhamdulillah Virus Corona yang terdapat di petugas KKP dan dokter yang menangani Kapten Kapal Asal India ini bukan Virus Corona B117 itu," kata Jubir Satgas Covid-19 Riau dr Indra Yovi pada Jumat (11/6/2011).

Yovi mengungkapkan, ada banyak sampel yang dikirim ke Litbangkes Kemenkes di Jakarta.

Namun belum seluruhnya keluar hasilnya, sehingga sejauh ini Virus Corona B117 di Riau baru ditemukan pada Kapten Kapal Asal India tersebut saja.

Saat ini kapten kapal tersebut sudah sembuh dan sudah kembali ke negara asalnya.

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved