Breaking News:

Update Kasus Pengadaan LPG,Kelalaian Direktur Bumkam di Siak Bikin Direktur PT THS Diperiksa Polisi

Update kasus pengadaan LPG,kelalaian Direktur Bumkam di Siak bikin Direktur PT THS diperiksa polisi. Begini perkembangan kasusnya

istimewa
Update Kasus Pengadaan LPG,Kelalaian Direktur Bumkam di Siak Bikin Direktur PT THS Diperiksa Polisi. Foto:Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kampung (PMD/K) Kabupaten Siak, L Budhi Yuwono. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Update kasus pengadaan LPG,kelalaian Direktur Bumkam di Siak bikin Direktur PT THS diperiksa polisi. Begini perkembangan kasusnya.

Kelalaian Direktur Badan Usaha Milik Kampung (Bumkam) Pangkalan Pisang, Amir, S.Pd, MM dalam proyek pengadaan pangkalan Liquid Petroleum Gas (LPG) sedang diselidiki Polres Siak.

Akibatnya, Direktur PT Tirta Harapan Sejahtera (THS) masuk ke dalam daftar orang yang akan diperiksa karena diduga ada unsur penipuannya.

Kapolres Siak AKBP Unar Rahadyanto melalui Kasat Reskrim Polres Siak AKP Noak Aritonang mengatakan, dugaan penipuan pada proyek pengadaan LPG tersebut sedang dalam penyelidikannya.

Pihaknya sudah memeriksa pria inisial I, orang PT THS pertama yang berurusan dengan Direktur BUMKam Pangkalan Pisang.

Pemeriksaan juga dilakukan kepada perangkat desa/kampung Pangkalan Pisang. Karena ada rekom dari pihak pemerintah desa untuk mengadakan pangkalan gas tersebut.

"Ya, kita lakukan pemeriksaan terhadap pihak PT Tirta Harapan Sejahtera, ini akan berlanjut ke direkturnya. Oknum yang mendatangi Direktur BUMKam ini mengaku dari PT Tirta Harapan Sejahtera,” katanya Kamis (10/6/2021).

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kampung (PMD/K) Kabupaten Siak, L Budhi Yuwono amat menyayangkan kejadian yang menimpa BUMKam Pangkalan Pisang.

Ia menerangkan, anggaran BUMKam berasal dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Riau ke pemerintah kampung/desa.

Kemudian pemerintah kampung/desa menjadikan penyertaan modal ke BUMKam tersebut untuk memperluas jenis usaha.

Halaman
1234
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved