Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Lampirkan Kartu Vaksin Saat Akses Layanan di Kantor Camat Payung Sekaki Baru Imbauan

di Kantor Camat Payung Sekaki. Mereka mengimbau agar masyarakat yang hendak akses layanan administrasi bisa menyertakan kartu vaksinasi.

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Sejumlah kecamatan dan kelurahan di Kota Pekanbaru sudah mengimbau masyarakat agar menyertakan kartu tanda vaksin covid-19 ketika mengakses layanan publik.

Mereka yang belum vaksin diimbau untuk bisa vaksin.

Satu di antaranya di Kantor Camat Payung Sekaki. Mereka mengimbau agar masyarakat yang hendak akses layanan administrasi bisa menyertakan kartu vaksinasi.

"Kita sudah imbau agar melampirkan kartu vaksin, saat mengurus layanan administrasi di kecamatan," jelas Camat Payung Sekaki, Fauzan kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (11/6/2021).

Menurutnya, imbauan ini satu upaya untuk mengajak masyarakat agar bisa suntik vaksin. Ia mengaku masyarakat di kecamatan tersebut antusias mendatangi layanan vaksin di kecamatan.

Pihaknya selektif dan arif dalam melayani masyarakat yang belum vaksin. Mereka tetap melayani masyarakat yang butuh dokumen dalam keadaan mendesak.

Satu di antaranya masyarakat yang hendak mengurus dokumen BPJS Kesehatan. Mereka mentolerir dengan catatan masyarakat tersebut secepatnya melakukan vaksinasi.

Bagi masyarakat yang sudah mendaftar tapi ternyata ada penyakit pernyerta maka pihaknya bakal mentolerir. Namun dengan catatan masyarakat bisa memperlihatkan tanda pendaftaran vaksin

Pihaknya menerapkan imbauan ini merujuk pada Peraturan Presiden No. 14 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Kita berinisiatif, agar masyarakat bisa ikut vaksin. Kebijakan kami di kantor itu baru imbauan saja," ulasnya.

Fauzan yakin dengan imbauan itu bisa mendorong minat masyarakat ikut vaksin. Ia memastikan tidak menghalangi masyarakat yang belum vaksin untuk mendapat layanan di kantor camat.

"Mereka sampai saat ini tidak ada kendala, apalagi sekarang tiap hari ada layanan bus vaksinasi keliling," jelasnya.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved