Breaking News:

BUMD Siak Teken Nota Kesepahaman dengan Kejari, Disaksikan Bupati Siak dan Kajati Riau

BUMD Siak teken nota kesepahaman dengan Kejari, disaksikan Bupati Siak dan Kajati Riau

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri ikut menandatangani berita acara Mou antara 5 BUMD Siak dengan Kejari Siak, Jumat (11/6/2021) di kantor Bupati Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - BUMD Siak teken nota kesepahaman dengan Kejari, disaksikan Bupati Siak dan Kajati Riau

Lima Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kabupaten Siak meminta bantuan hukum ke Kejaksaan Negeri (Kejari), yang diejawantahkan dalam penandatangan nota kesepahaman, Jumat (11/6/2021) di kantor bupati Siak.

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Bupati Siak Alfedri dan Kepala Kejati Riau Jaja Subagja dan jajaran masing-masing.

Kelima BUMD tersebut adalah PT Bumi Siak Pusako (BSP), PT Permodalan Siak (Persi), PT Sarana Pertambangan dan Energi (SPE),PT Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) dan PT Sarana Pembangunan Siak (SPS). Kerjasama ini terkait masalah hukum perdata dan tata usaha negara (TUN).

Selain Alfedri dan Jaja Subagja, tampak hadir Asdatun Kejati Riau Dzakiyul Fikri, Kepala Kejari Siak DharmaBella Tymbasz dan unsur Forkomimda serta seluruh Kepala OPD di pemerintahan Kabupaten Siak.

Kepala Kejari Siak DharmaBella Tymbasz menyampaikan nota kesepahaman ini merupakan pintu masuk sebagai pengacara negara.

“Hari ini kami sudah sah sebagai fungsi legal asisten legal, saran -saran hukum nanti bidang Datun yang akan mendampingi para BUMD maupun untuk Pemkab Siak,” kata dia.

Dalam laporan sambutan terhadap Kejati Riau Dharmabella akan membentuk tim untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Menjadi perhatian kami adalah dalam hal pendapatan asli daerah (PAD). Sebab PAD Siak masih rendah, untuk itu kedepan yang menjadi prioritas bagi kami untuk membentuk tim dalam mengoptimalkan PAD yang nantinya akan dibentuk tim teknis di OPD satuan kerja di Kabupaten Siak,”
kata dia.

Dharamabela pada dasarnya senang dengan pola kerjasama ini. Apalagi Pemkab Siak berupaya menjadikan BUMD sebagai lokomotif baru bagi perkembangan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved