Breaking News:

Nyawa Rakyat Indonesia Dalam Bahaya, Covid-19 Varian India Telah Masuk Ke Jateng

Kini, varian Covid-19 yang mengganas tersebut telah menginfeksi warga Kudus, Jateng.  Hal itu tentunya harus menjadi alarm bagi masyarakat Indonesia.

Editor: Guruh Budi Wibowo
Capture Kompas
kremasi massal jasad pasien Covid di India akibat covid varian baru 

TRBUNPEKANBARU.COM - Varian baru Covid-19 yang mengganas di India ternyata telah masuk ke Indonesia. Pada Kamis (10/6/2021) kemarin, varian ini telah membunuh 6.000 warga di India.

Hal itu merupakan rekor bagi dunia. Sebelumnya, kasus kematian yang disebabkan virus varian Covid-19 itu mencapai 5.000 kasus per hari.

Kini, varian Covid-19 yang mengganas tersebut telah menginfeksi warga Kudus, Jateng. 

Hal itu tentunya harus menjadi alarm bagi masyarakat Indonesia.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan kepada masyarakat jika varian Covid-19 India atau B.1.617.2 sudah ditemukan di Kudus.

Varian baru Covid-19 ini disebut menjadi faktor penyebab cepatnya penyebaran Covid-19 di wilayahnya dalam tiga pekan terakhir.

Peringatan tersebut pun disampaikan Ganjar saat meninjau langsung penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus, Minggu (13/6/2021).

Atas temuan varian baru Covid-19 itu, Ganjar meminta dukungan dari masyarakat untuk mengurangi mobilitas agar tidak semakin menyebar.

“Saya butuh dukungan masyarakat, kalau masyarakat tidak mendukung ini nanti kucing-kucingan terus. Ingat varian baru sudah masuk di Kudus. Catat itu, sudah masuk di Kudus," tegas Ganjar dalam keterangan resminya.

Untuk itu, Ganjar mengusulkan penerapan gerakan lima hari di rumah saja di Kabupaten Kudus untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved