Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Sempat Viral Aksi 4 Preman Memeras Sopir Truk di Dumai, Pelaku Kini Ditangkap Polisi

Dalam video yang viral itu, ke 4 tersangka memeras sopir truk dengan ancaman pengrusakan kendaraan jika tidak memberikan uang,

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Tak butuh waktu lama setelah Vidionya Viral di Media Sosial, Aksi  empat  pereman yang kerap memalak para sopir truk saat melintas di simpang TPI Jalan Wan Amir Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, berhasil Diungkap oleh Polres Dumai

Ke empat Pereman ini diciduk masih dalam operasi premanisme dan pungutan liar oleh Satreskrim polres Dumai bekerjasama dengan Polsek Dumai Barat setelah video Punglinya viral di Media Sosial.

Dalam video yang viral itu, ke 4 tersangka memeras sopir truk dengan ancaman pengrusakan kendaraan jika tidak memberikan uang, keempat tersangka tersebut yakni, BA (36), B (31), A (39) dan S (44).

Hal itu di disampaikan Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira didampingi Wakapolres Dumai Kompol Sanny Handityo dan Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Fajri dalam konferensi pers di Mapolres Dumai, Sabtu malam (12/6/2021).

AKBP Andri menjelaskan, mudus Para tersangka Pereman ini mengancam merusak mobil atau merusak segel Tanki CPO jika tidak memberikan uang. 

"Para sopir yang takut jika muatan CPO yang dibawa tidak diterima oleh perusahaan karena segelnya rusak, oleh sebab itu para sopir terpaksa memberikan uang yang mereka minta mulai Rp 2.000 sampai Rp10.000," terangnya.

Lebihlanjutdijelaskanya, pengungkapan ini dilaukan berawal pada Selasa (8/6/2021) sekitar pukul 20.00 wib diketahui dari Media Sosial video tentang aksi premanisme berupa pemerasan atau pungutan liar tepat nya di Jalan Simpang TPI Jalan Wan Amir Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat, yang mana pada video tersebut para supir truck diminta sejumlah uang pada saat melintas di jalan tersebut. 

Lebihlanjutdijelaskanya, berdasarkan hal tersebut, pada Jum'at (11/6/ 2021) sekira jam 21.00 wib tim opsnal beserta penyidik polsek Dumai Barat dengan di back up oleh Team opsnal Reskrim Polres Dumai, bergerak melakukan penyelidikan terhadap keberadaan diduga tersangka dari dugaan tindak pidana Pemerasan, tim berhasil mengamankan dua tersangka BA dan B.

Kemudian, tambahnya,  pada Sabtu (12/6/2012) sekira jam 12.00 wib tim berhasil mengamankan dua orang lagi yg diduga pelaku pemerasan dalam video tersebut, yakni S dan A saat sedang berada di rumah nya masing masing di Kelurahan Purnama.

Ia menambahkan, selanjutnya terhadap pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek  Dumai Barat guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

"Video yang sempat viral itu diketahui terjadi pada 8 Juni 2021 sekira Pukul 05.30 WIB di simp TPI Jalan Wan Amir Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai," terangnya.

Selain mengamankan para tersangka, tambah AKBP Andri Polres Dumai,  juga menyita barang bukti satu helai sweater warna abu-abu, satu topi warna hitam.

"Kemudian Satu kemeja lengan panjang motif kotak kotak. Satu kaos lengan panjang warna biru, satu sweater lengan panjang warna abu-abu dan rekaman video viral Pungli," sebutnya.

Sedangkan barang bukti uang hasil pemerasan pelaku terhadap para supir truk, Jelas Kapolres,  sudah habis di gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Barang bukti yang diamankan, sesuai dengan yang digunakan para tersangka didalam video viral Pungli. Kepada lara tersangka kita kenakan Pasal 368 KUHPidana tentang Pemerasan," Pungkasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved