Breaking News:

Belum Terpantau Titik Api di Siak,Damkar BPBD dan Manggala Agni Tetap Lakukan Patroli, Ini Tujuannya

Belum terpantau titik api di Siak Riau, Damkar BPBD dan Manggala Agni tetap lakukan patroli, ini tujuannya

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Belum Terpantau Titik Api di Siak,Damkar BPBD dan Manggala Agni Tetap Lakukan Patroli, Ini Tujuannya. Foto: Manggala Agni Daops Siak mengirimkan hasil pantauan satelit untuk titik panas di wilayah Sungai Apit, Minggu (13/6/2021), dengan hasil nihil. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Belum terpantau titik api di Siak Riau, Damkar BPBD dan Manggala Agni tetap lakukan patroli, ini tujuannya.

Beberapa hari belakangan, cuaca di Kabupaten Siak terasa panas. Hal tersebut mengkhawatirkan jika terjadi kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

Kepala Bidang Damkar BPBD Siak Irwan Pryatna mengatakan, pihaknya telah melakukan pemantauan di wilayah tugasnya pada Minggu (13/6/2021).

Bahkan tim patroli dari BPBD yang bekerja sama dengan Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan tugas patroli untuk memantau keadaan.

“Alhamdulillah, di Kabupaten Siak nihil titik panas dan titik api. Tetapi kami tetap tingkatkan kewaspadaan karena musim kemarau,” kata dia.

Ia juga menyebut personel Damkar BPBD Siak standby dalam 24 jam.

Koordinasi dengan pihak lain, seperti pihak kecamatan, MPA, Damkar di perusahaan serta kepolisian dan TNI terus ditingkatkan.

Pihaknya juga bekerjasama dengan grup Satgas Karhutla untuk melihat hasil pantauan satelit.

“Meskipun demikian kami juga ingin diberikan informasi oleh masyarakat bilamana mengetahui titik api di tempat masing-masing. Insyaallah kami siap untuk turun ke lokasi,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Daops Manggala Agni KLHK Kabupaten Siak Ihsan Abdillah juga mengatakan hal yang sama.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved