Breaking News:

Bertemu Pimred Tribun Pekanbaru, Bupati Kuansing Sampaikan Penanganan Covid-19

Bupati Kuansing Andi Putra mengatakan pihaknya sudah menerapkan PPKM berskala mikro untuk menekan angka penyebaran covid-19.

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Palti Siahaan
Bupati Andi Putra (tengah) menerima hadiah berupa karikatur dari Pimpinan Perusahaan Tribun Pekanbaru Anwar Helmi dan Pimred Tribun Pekanbaru Syarief Dayan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing Andi Putra mengatakan pihaknya sudah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro untuk menekan angka penyebaran covid-19.

"Kita sudah menerapkan PPKM skala mikro," kata bupati Andi Putra kala menerima kunjungan Tribun Pekanbaru di ruangannya, Senin (14/6/2021) 

Rombongan Tribun Pekanbaru yang tersebut terdiri dari Pimpinan Redaksi (Pimred) Syarief Dayan, Pimpinan Perusahaan Anwar Helmi dan manajer iklan Arya Pratama.

Angka penyebaran covid-19 di Kuansing sendiri masih tinggi. Pada Minggu (13/6/2021), Kuansing mencatatkan penambahan 24 kasus baru.

Dengan penambahan tersebut, totak kasus covid-19 di Kuansing sebanyak 2.716 kasus. Sebanyak 2.278 pasien dinyatakan sembuh dan 65 pasien menunggal dunia.

Andi mengatakan PPKM skala mikro yang diterapkan yakni pemberlakukan jam malam. Dalam surat edaran yang dikeluarkan, aktifitas warga maksimal pukul 21.00 wib.

"Diatas jam itu, kalau di warung misalnya, harus bungkus. Tak boleh makan ditempat," terangnya.

Selain itu, vaksinasi juga digesa. Bukan hanya untuk kaum lansia. Masyarakat umun juga digesa.

Dikatakannya, bila masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dalam kehidupan sehari-hari, ia yakin bisa menekan angka penyebaran covid-19.

"Kita juga terus sosialisasikan bahaya covid-19 ini," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved