Breaking News:

Ingat dengan Insiden Kapal Titanic, Ternyata Penemu Bangkai Kapal Legenda Itu Bernasib Apes

Ingat dengan Kapal Titanic, ternyata penemu bangkai kapal yang melegenda itu bernasib apes gara-gara masalah ini

Editor: Budi Rahmat
Oceangate
Ingat dengan Insiden Kapal Titanic, Ternyata Penemu Bangkai Kapal Legenda Itu Bernasib Apes 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Ingat dengan tragedi Kapal Titanic. Ternyata si penemu bangkai kapal yang meleganda itu pernah ditolak melakukan hal ini.

Padahal ia sengaja menawarkan diri untuk memberikan bantuan. Namun apes baginya, jasanya ternyata sama sekali tidak dibutuhkan.

Ia ditolak mentah-mentah oleh otoritas pencarian pesawat Mayalsia Airlines MH370.

Beberapakali ia menawarkan diri, namun lagi-lagi yang temukan penolakan saja. Tenryata kemampunya menemukan Kapal Titanic tak membuat kagum pencari bangkai pesawat Malaysia Airlines

Bob Ballard yang menemukan bangkai kapal Titanic di dasar Samudra Atlantik pada 1985 menawarkan bantuan mencari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang, tetapi ditolak oleh otoritas penyelidik.

MH370 hilang pada 8 Maret 2014 dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke ibu kota China, Beijing.

Pria bernama lengkap Robert Duane Ballard itu mengklaim, tawarannya untuk membantu pencarian ditolak oleh pihak berwenang yang memimpin penyelidikan.

"Saya pertama menelepon ke Australia, yang benar-benar memimpin di sana," katanya kepada National Geographic, dikutip Kompas.com dari Daily Star pada Jumat (11/6/2021)

"Kalaupun mereka tidak menggunakan aset saya (dalam pencarian), saya tahu bagaimana menemukan sesuatu, mungkin saya bisa membantu itu semua dengan logika, tetapi mereka berkata tidak membutuhkan saya."

"Saya masih ingin (mencari pesawat itu). Saya akan dengan senang hati menyumbangkan kecerdasan saya, tetapi mereka tidak pernah mengundang saya bertemu," lanjut eks Angkatan Laut Amerika Serikat tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved