Breaking News:

Sekdakab Siak Pimpin Rapat Persiapan Bupati dan Wakil Bupati Siak periode 2021-2025

Sekda Kabupaten Siak Arfan Usman memimpin dapat persiapan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak periode 2021-2025, Selasa

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri (kiri) dan Sekdakab Siak Arfan Usman dalam suatu acara, Selasa (25/5/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Arfan Usman memimpin dapat persiapan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak periode 2021-2025, Selasa (15/6/2021) di ruang rapat Pucukrebung, kantor bupati Siak. Rapat kedua ini dihadiri oleh pimpinan OPD Pemkab Siak.

Arfan Usman menerangkan, pelantikan bupati-wakil bupati Siak periode 2021-2025 akan digelar secara sederhana. Pelantikan dilaksanakan di gedung daerah Pemprov Riau, Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru, Senin (21/6/2021). Pelantikan ini berbeda dari pelantikan bupati sebelumnya, sebab terhukum oleh suasana Covid 19.

“Kita siapkan ruangan offline dan online. Ruangan offline adalah ruangan utama yang hanya dihadiri oleh 25 orang di dalamnya sudah termasuk keluarga bupati dan wakil bupati,” kata Arfan Usman kepada Tribunpekanbaru.com usai memimpin rapat tersebut.

Sisa kursi dipersiapkan untuk undangan Forkompinda Kabupaten Siak. Bupati dan wakil bupati Siak Alfedri-Husni Merza langsung dilantik oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

“Ruangan online kita siapkan untuk 35 undangan, yang berada di dekat ruangan pelantikan tersebut,” kata Arfan.

Undangan sudah disebar, baik untuk Forkompinda, tokoh masyarakat dan partai politik. Sehari sebelumnya, Dinas Kesehatan Siak juga menyediakan rapid antigen untuk undangan tersebut. Pada saat kegiatan undangan yang masuk sudah dinyatakan non reaktif Covid 19 berdasarkan rapid antigen yang disediakan secara gratis.

“Ini aturan protokol kesehatan yang harus kita patuhi, sehingga bariabel penting agar protokol kesehatan dapat diterapkan kota siapkan sejak awal,” kata Arfan.

Pada prinsipnya, panitia sudah mempunyai 90 persen persiapan. Baik undangan, pengaturan jadwal kedatangan untuk Alfedri -Husni Merza di lokasi hingga tenaga medis yang melaksanakan tes rapid antigen.

“Tinggal evaluasi setiap saat sehingga harapan kita pelantikan ini lancar dan tanpa kendala apapun,” kata dia.

Ia melanjutkan, Pemkab Siak juga menyiapkan ruangan online di kantor bupati Siak untuk menyaksikan prosesi pelantikan ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved