Breaking News:

Update Covid-19, 114 Kasus Aktif dan 81 Pasien Meninggal Dunia, Pelalawan Masih Zona Orange Corona

Satu bulan terakhir Kabupaten Pelalawan Riau berstatus zona orange penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
IRNA
Ilustrasi Covid-19. Satu bulan terakhir Kabupaten Pelalawan Riau berstatus zona orange penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sejak keluar dari zona merah pertengahan Bulan Mei lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Satu bulan terakhir Kabupaten Pelalawan Riau berstatus zona orange penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sejak keluar dari zona merah pertengahan Bulan Mei lalu.

Status zona orange Covid-19 berdasarkan jumlah kasus yang muncul setiap hari yang mempengaruhi kasus aktif, termasuk penularan yang terjadi di masyarakat.

Jika dikaji kembali ke tingkat kecamatan, hanya dua kecamatan yang zona orange, empat zona hijau dan selebihnya zona kuning.

Artinya tidak ada lagi zona merah yang mengkuatirkan seperti dua bulan lalu.

"Kasus Covid-19 di Pelalawan terus menurun dari pantauan kami. Tapi sekarang kita masih zona orange. Mudah-mudahan kedepan bisa turun lagi ke kuning," terang juru bicara Satgas Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes, kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (15/06/2021).

Hari ini, Selasa (15/06/2021), terjadi penambahan enam kasus baru Covid-19 yang berasal dari Kecamatan Ukui, Pangkalan Kerinci, dan Pangkalan Lesung.

Yakni AN (50), FID (47), ST (55), MN (42), DPO (29), dan THS (33). Mereka merupakan pasien suspek corona yang sebelum sudah ditangani oleh Rumah Sakit (RS).

Total kasus aktif sebanyak 114 orang dengan rincian isolasi mandiri 38 pasien dan 76 lainnya berada di ruang isolasi rumah sakit. Akumulasi angka kematian pasien corona mencapai 81 orang yang dikebumikan secara protokol Covid-19.

"Sekarang pembatasan kegiatan masyarakat kembali diperpanjang. Kita berharap kasus baru terus menurun," tandas Asril. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved